Liptint GOBAN Cosmetic x Molita Lin – Glow Tint Review (All Shades)

Hi gengs, hari ini aku mau ngeracun Liptint GOBAN Cosmetic x Molita Lin yang keluar awal bulan ini. Yess..  aku berniatan untuk koleksi semua liptint merek lokal Indonesia.. hahaha.. So, aku ceritanya tergoda beli liptint ini karena teracun oleh story Mary Angeline. Disana dia cerita kalau liptint ini punya kualitas yang bagus. Selain itu, aku lihat juga sepintas warnanya ini agak beda dari warna liptint lokal lainnya. 

Liptint GOBAN Cosmetic x Molita Lin - Glow Tint

pink-swirly-hiGOBAN Cosmetic

GOBAN Cosmetic adalah brand kosmetik lokal Indonesia yang memiliki ciri khas bold, feminine, fun & adventurous. Driven oleh kecantikan yang multikultural, GOBAN Cosmetic diciptakan untuk next generation yang kreatif dan trendi.

Style dari GOBAN Cosmetic terinspirasi dari dua budaya, yaitu dari budaya kecantikan Korea dan Perancis. Kedua negara ini memiliki budaya Art, music, fashion dan kecantikan yang sangat berbeda, tetapi sophisticated. Karena itu, gaya dari GOBAN Cosmetic sangatlah chic, fun, cool dan ambisius.

Oh ya, tahukah kalian, GOBAN itu ternyata singkatan dari Gorgeous And Beautiful Angels (I personally baru tahu). Dan juga, tahukah kalian kalau semua development GOBAN Cosmetic itu dibuat di Jakarta loh!

pink-swirly-hi

Liptint GOBAN Cosmetic

Kalau kalian follow GOBAN Cosmetic atau follow Molita Lin di Instagram, kalian pasti sudah tahu atau setidaknya pernah dengar kalau mereka berdua melakukan Kolaborasi Makeup. Dan yess.. yang mereka keluarkan adalah produk Liptint Lokal bernama Glow Tint.

Sesuai dengan klaim pada website mereka, Glow Tint didesign dengan formula yang creamy, tahan lama, tidak membuat bibir kering, dan mempunyai hasil akhir yang shiny. 

Ingredients

Water, Polybutene, Lanolin, C12-15 Alkyl Benzoate, Butylene Glycol, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Butyl Acrylate/Hydroxypropyl Dimethicone Acrylate Copolymer, Cetyl Alcohol, VP/Hexadecene Copolymer, Triethanolamine, Flavor, Isononyl Isononanoate, Tocopheryl Acetate, Xantham Gum, Isopropyl Myristate, Allantoin, Disodium Edta, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.

May contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 26100, CI 14720

Koleksi Liptint GOBAN X Molita Lin

 

pink-swirly-hi

My Experience

Dari hasil pemakaianku, sejauh ini, Liptint GOBAN Cosmetic berhasil memenangkan hatiku. Bukan cuma karena formulanya yang enak dipake, tapi juga karena aplikatornya membuat proses aplikasi jadi mudah. Jadi, dibandingkan 2 liptint lokal lain yang sudah kucoba, aplikator liptint GOBAN adalah yang paling lentur. Plus, bentuknya juga pas, tidak terlalu lebar, tapi juga tidak terlalu tirus.

Untuk lebih detailnya, berikut Pros dan Cons dariku:

Pros’

  • Kemasannya mewah dan trendy
  • Ukurannya travel friendly, jadi asik dibawa kemana – mana, baik untuk sehari – hari maupun dibawa untuk pergi liburan.
  • Multifungsi, bisa dipakai sebagai blush juga.
  • Varian warnanya unik, beda dari liptint lokal lainnya.
  • Warnanya bisa dipakai sehari – hari
  • Formulanya enak untuk dipakai sehari – hari, tidak membuat bibir kering
  • Konsistensi formula dari ketiga liptint-nya bagus
  • Mudah dibaur
  • Tidak beleber ketika diaplikasikan
  • BPOM Certified
  • Scented. Jadi tidak ada bau – bau kimia aneh yang mengganggu, dan wanginya enak.
  • Mudah didapatkan di seluruh Indonesia
  • Meski harganya agak mahal, tapi worth the product
  • Cukup tahan lama, kecuali dipakai makan makanan yang super berminyak semacam rendang.

Cons’

  • Mungkin untuk beberapa orang, harganya agak terlalu mahal untuk sebuah produk.
  • Meski suka sama kemasan kotaknya, tapi kalau untuk pribadi rasanya sayang. Tapi kemasannya great banget kalau buat hadiah.
Stain setelah dibersihkan dengan facial wipes, micellar water dan oil base makeup remover
Stain setelah dibersihkan dengan facial wipes, micellar water dan oil base makeup remover

pink-swirly-hi

Cara Pakai

Berikut adalah rekomendasiku untuk cara pakai Liptint GOBAN x Molita Lin:

  1. Pastikan kulit bibir kalian tidak lagi kering atau rusak.
    1. Kalau lagi rusak, seperti lagi pecah – pecah, sebaiknya jangan pakai liptint.
    2. Kalau bibir kalian lagi kering, gunakanlah lip balm terlebih dahulu.
  2. Aplikasikan Liptint GOBAN dengan menggunakan aplikator yang tersedia, secukupnya. Kalau aku pribadi lebih suka build layer dibanding pake banyak sekaligus, karena akan lebih susah untuk diblend.
    1. Untuk ombre lips, fokuskan aplikasi pada bagian dalam bibir
    2. Untuk full lips, aplikasikan pada bibir kalian seperti biasanya
  3. Ratakan dengan jari kalian.
  4. Jepit tissue diantara bibir kalian (optional). Tissue disini bermanfaat untuk mengangkat kelebihan atau excess Liptint dari bibir kita, agar cepat settle
  5. Ulang steps 2-4 untuk mendapatkan intensitas warna yang dibutuhkan.

pink-swirly-hi

The Packaging

Pertama – tama mari kita bahas kemasan luarnya terlebih dahulu. Menurutku, ini kemasan makeup lokal yang paling niat. Belum pernah aku beli makeup lokal, sekalipun 1 set, tapi kemasan box luarnya seperti kemasan kotak GOBAN X Molita Lin Glow Tint ini. Seperti kalian bisa lihat, sepintas kemasan luarnya ini mirip dengan set buku.

Kemasan Kotak Goban Liptint

Masing – masing kotak berisikan 1 liptint. Setiap kotak memiliki tulisan calligraphy yang berbeda – beda, disesuaikan dengan nama warna liptint yang ada didalamnya, yakni ada Graceful, Loving dan Daring.

Isi dalam kemasan kotak Goban Liptint

Untuk kemasan kemasan Liptint-nya sendiri, seperti kalian bisa lihat, mewah banget! Baik tutup maupun bagian badan liptint, didominasi oleh warna emas. Lalu pada bagian tutupnya ada diprint nama Molita dengan warna putih. Sedang pada bagian badan, ada satu sisi dibuat sedikit transparan agar kita bisa lihat isi dalam liptint-nya. Nah ini yang aku suka banget, mereka manfaatin bagian transparan ini sebagai latar belakang untuk logo mereka, GOBAN.

Untuk bagian bawah kemasan liptint, seperti pada umumnya, terdapat detail nama warna, merek, berat dan juga manufacturing code.

Kemasan dalam Goban Liptint

 

pink-swirly-hi

The Shades

Liptint GOBAN X Molita Lin tersedia dalam 3 warna yang cantik – cantik dan unik. Pasalnya, pilihan warna Molita untuk Glow Tint GOBAN Cosmetic ini mirip tapi tak sama dengan warna liptint pada umumnya. Baru kali ini aku menemukan shade liptint, kecuali shade Daring, yang seperti warna – warna berikut:

  • Loving – Reddish-fig shade. Jadi warna merahnya warm seperti warna musim gugur.
  • Graceful – Soft orangey-coral shade.
  • Daring – Berry shade

Secara khusus, aku suka banget sama shade Loving. Pas lihat warnanya ini, aku langsung berasa lagi di Canada. Karena warnanya mirip sekali dengan warna daun Maple yang lagi berguguran. Warna kedua favorit aku adalah Graceful. Baru kali ini aku ketemu liptint dengan warna terang seperti Graceful tapi tidak neon atau gonjreng. Makanya aku suka banget sama Liptint GOBAN ini.

Berikut adalah swatches dari warna – warna tersebut

Hand Swatch

Handswatch Liptint GOBAN (L-R): Daring, Graceful & Loving
Handswatch Liptint GOBAN (L-R): Daring, Graceful & Loving

Lip Swatches

Loving

Lip swatch Liptint GOBAN - Loving

Graceful

Lip swatch liptint GOBAN - Graceful

Daring

lip swatch liptint GOBAN - Daring

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk GOBAN Cosmetic dapat dibeli online dari official website mereka gobancosmetic.com dan juga dari Sociolla.

Untuk harga Liptint GOBAN X Molita Lin saat ini adalah antara IDR 100,000.-/pc

Read also: Latulipe Liptint Review

Buat teman – teman yang mau belanja di Sociolla, here I have a Discount Code Sociolla for you! Feel free buat pake ya 🙂

Cara pakainya gampang sekali, cukup masukan kode ” SBNLA5P3 ” pas check out dikolom Voucher 🙂

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935