Lip Pencil – NYX Ombre Lip Duo [Makeup Review Bahasa Indonesia]

Hello,  kali ini aku balik dengan Review NYX Ombre Lip Duo.  Aku sebenarnya sudah punya lip pencil/crayon ini dari December tahun lalu. Namun, baru sekarang aku siap buat share my thoughts. Kalau kalian mengikuti tren makeup, Ombre Lips bukanlah tren baru. 2 Tahun yang lalu, tahun 2015, aku pernah share tentang ombre lips dalam review Laneige Two Tone Lip Bar yang bisa kalian akses disini. Namun sepertinya baru belakangan Brand Makeup lainnya mengeluarkan produk yang dapat membantu kita untuk membuat tampilan Ombre Lips lebih mudah.

So, tanpa berpanjang – panjang kata lagi, berikut adalah pendapat dan contoh warna NYX Ombre Lip Duo kepunyaanku

pink-swirly-hi

The Product

NYX Ombre Lip Duo adalah Duo Lip Pencil dari brand makeup yang sudah tidak asing lagi buat kita semua, NYX Cosmetics. Lip pencil/crayon ini 2-in-1. Jadi sesuai namanya, kita mendapatkan 2 warna dari 1 lip pencil/crayon ini. Berbeda dengan Two Tone Lipstick-nya Laneige, dimana 1 lipstick bar dibagi menjadi dua warna, lip pencil ini mempunyai dua ujung, jadi masing – masing ujung mempunyai koordinasi warna yang berbeda, seperti bisa kita lihat dari foto berikut.

pink-swirly-hi

The Formula

lip pencil/crayon ini mempunyai dua tekstur yang berbeda.  Meskipun, lip pencil/crayon ini dilengkapi dengan skin-smoothing vitamin E formula, namun sisi lip pencil mempunyai texture yang lebih kering, sedangkan yang sisi yang lip crayon, mempunyai tekstur yang lebih velvety.

Lip pencil dari kedua sisi mempunyai pigmentasi yang sangat baik dan sangat mudah diaplikasikan –  sekali poles warnanya langsung nampak. Selain itu pigment dari kedua lip pencil ini juga muda dibaur. Hanya saja perlu dipastikan bahwa kondisi bibir tidak sedang kering atau lebih parahnya pecah – pecah. Salah satu trick yang aku rekomendasikan untuk atasi masalah ini adalah dengan mengaplikasikan lip balm atau lip gloss sesudah menggunakan lip pencil ini. Jadi, bukan sebelumnya ya, karena kalau sebelumnya akan sulit untuk mengaplikasikan lip pencil-nya. Kalau mau pakai lip balm sebelumnya, beri jeda sekitar 5-10 menit sampai balm-nya sudah meresap terlebih dahulu, sehingga permukaan kulit bibir tidak terlalu licin untuk aplikasi.

Sehubung dengan staying powerlip pencil ini jika tidak dipakai untuk makan makanan yang berminyak seperti makanan Indonesia – rendang, nasi uduk, gorengan, dkk. – bisa bertahan lama. Dari pengalamanku pribadi bisa bertahan seharian, sekitar 8 –  9 jam (office hours)Well, seharian itu aku gak makan makanan yang terlalu berminyak, jadi bisa tahan lama. Tapi, pas aku makan makanan yang berminyaklip pencil/crayon ini lumayan fading, kecuali warna yang agak gelap. Warna yang lebih gelap ini lebih tahan lama. Tanpa touch uplip pencil/crayon ini tahan sekitar 4-5 jam.

Dari review yang kubaca, ada yang bilang, lip pencil/crayon ini punya hasil akhirnya velvety finish, tapi menurutku hasilnya lebih ke Satin-matte finish. Menurut kalian bagaimana?

pink-swirly-hi

The Shades

Originally,  NYX mengeluarkan 12 warna Ombre Lip Duo, tapi hanya 2 warna saja yang sudah masuk di Indonesia. Apakah nantinya semua warna akan available di Indonesia, masih belum ada informasinya. Kemungkinan terbesar, warna – warna yang umum seperti pink, orange dan nude yang akan masuk.

Image: Kali Beauty

Warna yang kupunya disini adalah warna Bonnie & Clyde dengan kode warna OLD12. Menurut deskripsi di website NYX, OLD12 ini adalah red lipstick with plump liner. Seperti bisa kita lihat dari foto berikut, lipstick merahnya seperti merah darah; sedang lip liner-nya berwarna ungu gelap.

Personally, aku suka dengan kombo warnanya. Kalau dipake berbarengan seperti difoto berikut, keduanya menghasilkan ombre lips yang indah. Tergantung hasil akhir apa yang kita mau capai, lip pencil/crayon ini bisa dipakai dengan beberapa kombinasi. Karena tampilan difoto dibuat dalam suasana Natal, jadinya aku buat lebih berkesan sedikit vampy tapi elegant. Menurutku tampilan ini cocok dengan suasana Natal yang cenderung direlasikan dengan musim dingin, dan kehangatan dan indahnya kebersamaan. Oleh karena itu, aku lebih mengaplikasikan kedua warna dengan balance.

pink-swirly-hi

The Steps

Berikut adalah tips dan trick untuk membuat ombre lips, dan beberapa tampilan yang kubuat dengan menggunakan hanya NYX Ombre Duo Lip.

  1. Aplikasikan Lip Liner

2. Baur dengan tangan atau dengan lip brush

 

3. Rapikan dengan Concealer

Kombinasi lainya yang bisa kita aplikasikan adalah menggunakan lip liner untuk membuat bingkai tipis pada  sekitar bibir, lalu diisi dengan warna dari lip crayon. Atau kalau mau menciptakan vampy lips, cukup mengaplikasikan plump shade dari lip liner saja; sebaliknya, kalau mau menciptakan tampilan yang lebih berani, cukup aplikasikan warna merah dari lip crayon-nya saja.

Elegant Christmas Look – bingkai bibir dengan lip liner ungu, baurkan kearah dalam bibir, lalu aplikasikan warna merah ditengah; baurkan hinga tidak kedua warna membaru dengan rapi.
Lady In Red – aplikasikan warna merah saja dengan lip brush, agar hasilnya lebih precise dan rapi.
Vampy lips – Aplikasian warna ungu diseluruh bibir lalu rapikan dengan lip brush.
Ombre Lips Ala Korea – aplikasikan warna merah dibagian tengah bibir saja secara tipis, lalu aplikasikan sisa foundation di sponge ke bibir lalu baurkan dengan tangan sampai mencapai hasil yang diinginkan.

pink-swirly-hi

The Price & The Store

Untuk saat ini, sampai dengan hari penulisan post ini, NYX Ombre Lip Duo hanya bisa dibeli di NYX Cosmetics official retail store terdekat. Saya sudah check dibeberapa Premium online stores Indonesia seperti Sociolla tapi tidak dijual disana. Cara alternatif untuk mendapatkan produk ini adalah dengan belanja Pre-Order dengan toko langganan kalian.

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

 

Comments

Comments

  1. Anonymous says:

    keren bgt

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*