La Tulipe Liptint Review (All Shades)

Hi gengs, hari ini aku mau share racun baru lagi, yaitu La Tulipe Liptint. Yes, ini liptint.. bukan popsicle ataupun mainan! I knoww.. kemasannya lucu dan menggemaskan banget ya. Well, seperti kalian ketahui, kosmetik Indonesia lagi demam dengan liptint. Hampir semua brand lokal keluarin liptint versi mereka, termasuk La Tulipe Cosmetique. Penasaran, seperti apa kualitas dari liptint yang menggemaskan ini? Yuk read on!

La Tulipe Liptint

pink-swirly-hiLa Tulipe Cosmetique

Didirikan pada tahun 1980, La Tulipe Cosmetique adalah salah satu brand kosmetik lokal Indonesia yang banyak digemari. Diciptakan untuk memelihara kecantikan alami dan mempercantik setiap wanita yang mengenal produk mereka, La Tulipe Cosmetique berkomitmen untuk hanya menyediakan produk yang berkualitas tinggi untuk konsumen mereka.

Hingga saat ini, La Tulipe Cosmetique berbagai macam produk kecantikan yang terbagi menjadi dua kategori, perawatan wajah, perawatan rambut dan makeup.

Seperti telah dijelaskan dari introduction diatas, hari ini aku akan sharing review salah satu produk makeup mereka, yaitu Liptint La Tulipe.

pink-swirly-hi

La Tulipe Liptint

La Tulipe Liptint adalah water gel lip tint lokal yang mudah untuk diaplikasikan. Memiliki formula yang terasa ringan di bibir dan tahan lama, Liptint ini mempunyai hasil akhir yang mengkilap. Selain itu, La Tulipe Liptint ini juga diformulasikan dengan glycerin untuk menjaga kelembaban bibir.

Ingredients

Purified water, glycerin, butylene glycol, acrylates copolymer, sorbitan sesquioleate, xanthan gum, phenoxyethanol, tetra-sodium EDTA, methylparaben, polysorbate 60, oleth-10, fragrance, aluminum hydroxide, methyl methacrylate cross-polymer, triethoxycaprylylsilane, simethicone.

May contain: CI 45430, CI 16255, CI 77891, CI 19140:1, CI 15985:1

The cute La Tulipe Liptint

 

pink-swirly-hi

My Experience

Kalau diatas adalah klaim dari La Tulipe, sekarang aku mau share pendapat pribadiku tentang Liptint La Tulipe ini. Please note, pengalaman ini aku buat berdasarkan hasil pemakaian La Tulipe Liptint yang aku punya ya. So, kalau kalian punya pengalaman yang berbeda, jangan sungkan untuk share di kolom comment box dibawah. Bisa jadi, ada perbedaan formula karena beda batch produksi.

Now, sebelum aku share my pros dan cons, aku mau share pendapat aku tentang formulanya. So, dibandingkan liptint lainnya yang sudah pernah aku coba, mendapati formula dari La Tulipe Liptint ini lebih kental dan somehow powdery juga teksturnya. Karena itu, aku dapati liptint lokal ini agak tricky untuk diaplikasikan, khususnya shade Red Velvet. 

Pros’

  • Cute packaging; seperti kalian bisa lihat, kemasannya ini menggemaskan banget kan!?
  • Ukurannya travel friendly, jadi asik dibawa kemana – mana, baik untuk sehari – hari maupun dibawa untuk pergi liburan.
  • Multifungsi, bisa dipakai sebagai blush juga.
  • Varian warnanya cerah dan menyegarkan
  • Harga super terjangkau
  • BPOM Certified
  • Tahan lama (kecuali dipakai makan nasi uduk dan rendang)
  • Mudah didapatkan di seluruh Indonesia
  • Scented. Jadi tidak ada bau – bau kimia aneh yang mengganggu

Cons’

  • Ada 2 warna yang agak susah untuk diaplikasikan (aku akan share rekomendasi cara pakai di next section).
    • warna Peach cake cukup sulit untuk settle
    • warna Red Velvet sedikit tricky untuk diaplikasikan karena liptint ini beleber ke gigi. Jadi harus berhati – hati ketika menggunakan shade yang ini.

Liptint La Tulipe

pink-swirly-hi

Cara Pakai

Berikut adalah rekomendasiku untuk cara pakai La Tulipe Liptint agar hasilnya maksimal:

  1. Pastikan kulit bibir kalian tidak lagi kering atau rusak.
    1. Kalau lagi rusak, seperti lagi pecah – pecah, sebaiknya jangan pakai liptint.
    2. Kalau bibir kalian lagi kering, gunakanlah lip balm terlebih dahulu.
  2. Aplikasikan La Tulipe Liptint dengan menggunakan aplikator yang tersedia, secukupnya. Kalau berlebihan, nanti liptint-nya akan beleber.
  3. Ratakan dengan jari kalian.
  4. Jepit tissue diantara bibir kalian. Tissue disini bermanfaat untuk mengangkat kelebihan atau excess Liptint dari bibir kita, agar cepat settle
  5. Ulang steps 2-4 untuk mendapatkan intensitas warna yang dibutuhkan.

 

pink-swirly-hi

The Packaging

Pertama – tama mari kita lbahas kemasan luar. Kemasan luar La Tulipe Liptint didesign dengan tema eskrim. Seperti kita bisa lihat dari foto berikut. Warna latar belakang kemasannya ini dijadikan color code. Jadi tanpa kita buka, sudah ketahuan warna liptint-nya seperti apa. Hal ini menurutku sangatlah membantu dalam pencarian warna yang kita inginkan.

Pada sisi – sisi badan box-nya terdapat berbagai macam informasi. Mulai dari apa itu La Tulipe Liptint dan fungsinya, ingredients, informasi produksi dan juga cara pakai.

Kemasan box Liptint La Tulipe

Untuk kemasan dalam, seperti sudah kusebutkan di atas, La Tulipe Liptint dikemas dalam kemasan mini Popsicle akrilik yang super lucu dan menggemaskan. Pada bagian badannya, mayoritas dibuat transparent sehingga kita dapat melihat langsung isi dalamnya seperti apa, dan warna apa yang mereka miliki; selain itu, pada bagian tengah badan, satu sisi dapat kita temukan details seperti dripping es yang mencair dan tulisan Liptint beserta berat dari liptint tersebut; pada sisi lainnya dapat kita temukan informasi tentang perusahaan yang memproduksi liptint La Tulipe tersebut.

Sedang tutupnya kita mendapati tatakan popsicle berwarna pink pastel dengan logo La Tulipe tercetak diatasnya, dan gagang berwarna krim. Last but not least, pada bagian bawah kemasan dapat kita temukan sticker dengan informasi nama warna dari Lip Tint tersebut.

Kemasan dalam La Tulipe Liptint

pink-swirly-hi

The Shades

La Tulipe Liptint tersedia dalam 3 warna yang cantik – cantik:

  • Cotton Candy – Soft pink shade
  • Peach Cake – Bright orange shade
  • Red Velvet – Burgundy red shade

Berikut adalah swatches dari warna – warna tersebut

Hand Swatch

Hand swatch of La Tulipe Liptint from Top - Bottom: Cotton Candy, Peach Soda & Red Velvent
Top – Bottom: Cotton Candy, Peach Soda & Red Velvent

Lip Swatches

Cotton Candy

Aplikasi ombre - La Tulipe Liptint - Cotton Candy
Aplikasi ombre – La Tulipe Liptint – Cotton Candy

 

Full Lips application of La Tulipe Liptint - Cotton Candy
Full Lips application of La Tulipe Liptint – Cotton Candy

Peach Soda

Aplikasi ombre - La Tulipe Liptint - Peach Soda
Aplikasi ombre – La Tulipe Liptint – Peach Soda

 

Full Lips application of La Tulipe Liptint - Peach Soda
Full Lips application of La Tulipe Liptint – Peach Soda

Red Velvet

Aplikasi ombre - La Tulipe Liptint - Red Velvet
Aplikasi ombre – La Tulipe Liptint – Red Velvet

 

Full Lips application of La Tulipe Liptint - Red Velvet
Full Lips application of La Tulipe Liptint – Red Velvet

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk La Tulipe Cosmetique dapat dibeli offline – official retails, department stores, Supermarket dan drugstore yang mereka, dan online dari bootiq.

Untuk harga Liptint La Tulipe saat ini adalah antara IDR 34,000.- sampai dengan IDR 40,000.- tergantung beli dimana. Untuk harga official resmi dari La Tulipe Cosmetique akan aku update as soon as aku dapat infonya ya. Aku sendiri beli online dari olshop di Shopee seharga IDR 34,000.-/pc.

Read also: Wardah Cheek & Liptint Review

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Blossomshine

hearts-line-divider-12541935