Ice Cream Makeup Tutorial [Makeup Collaboration]

Yes, sesuai title blog-ku, kali ini aku balik dengan Makeup Tutorial dengan tema Ice Cream Makeup Look! Dan seperti bulan lalu, makeup tutorial ini brought to you in collaboration with Beautiesquad. Buat yang masih baru, Beautiesquad adalah forum komunitas beauty blogger Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, check out their facebook page.

Back to ourr main topicguess what! Pas pengurus Beautiesquad umumin tema kolaborasi makeup bulan ini, aku sangat.. sangat.. excited. Kenapa? Karena Beautiesquad mengangkat satu tema yang super Fun, dan menggiurkan. Malah temanya ini merupakan makanan favorite semua umat manusia di dunia, yaitu Ice Cream makeup! Seru gak? Menurutku seru banget! Coz, we got a chance to be creative with makeup <3

Beautiesquad - Ice Cream Makeup Collaboration
Beautiesquad – Ice Cream Makeup Collaboration

The Ice Cream Story

Awalnya aku sama sekali gak kebayang, tampilan macam apa yang bisa aku buat dengan tema Ice Cream. So, aku google Ice Cream Look, dan yang muncul mayoritas adalah tampilan fantasy. Ada juga tampilan yang less fantasy tapi masih lebih bersifat dekorasi untuk fashion shoot atau magazine shoot gitu. Oleh karena itu, aku sempat konsider untuk buat fantasy look untuk kolaborasi ini.

Pic: @blakedesigns - Ice Cream Makeup Look
Pic: @blakedesigns – Ice Cream Makeup Look

Seperti kalian bisa lihat tampilan diatas, keren banget kan? Namun, akhirnya aku membatalkan niatku untuk bikin tampilan fantasy. Alasan pertama, karena ada miss-komunikasi diakunya, sehingga aku baru join kolaborasinya H-2 sebelum foto submission. Aku shock banget begitu masuk di group koordinasi dan membaca reminder bahwa foto submission tinggal 2 hari lagi. Kebetulan aku lagi nginep dirumah nyokap karena PRT-nya gak balik, dan bokap mau pergi keluar kota; so, aku diminta temenin nyokap. Karena dadakan, jadi bawa seperlunya saja.

Alasan kedua, waktunya terlalu mepet juga buat cari bahan – bahan face paintingnya. Kalau beli online pun terlalu risky. Bisa jadi stock barang di seller lagi kosong. Atau kalau ada pun, ada kemungkinan gak akan keburu sampai barangnya. Karena walaupun ada opsi pengiriman via gojek, tapi kalau sellernya baru check H+1 sejak order, dan baru bisa kirim sore gimana? Ada kemungkinan aku sudah keburu pulang ke BSD pas barangnya sampai dirumah mamiku. Karena gak mungkin kirim kerumahku di BSD, gak ada orang yang bisa bantu terimain.

Alasan ketiga, karena mayoritas look untuk tema Ice Cream adalah fantasy look, aku jadi challanged untuk membuat wearable ice cream look. Tentu saja aku sempat Google wearable Ice Cream look. Dalam pencarianku, aku ketemu satu tutorial di Youtube yang menuturku fun dan wearable meskipun sebenarnya masih bisa dikategorikan sebagai fantasy makeup.

Ice Cream Makeup Look by Jackie Wyers
Ice Cream Makeup Look by Jackie Wyers

Aku suka banget sama tampilan ini. Persis seperti yang aku bayangkan. She looked like Ice Cream Girl yang ada di kedai Ice Cream. Dan to certain extend, tampilannya mengingatkanku akan North Pole.  I love everything about this look – classy, fun and wearable (to certain extend), tinggal skip dekorasi dibagian pipi saja. In short, tampilan inilah yang akhirnya menjadi inspirasiku untuk membuat my version of wearable ice cream look.

Wearable Ice Cream Makeup Look

Now, the fun part! Tampilan ini mempunyai tingkat kesulitan medium. Hal ini dikarenakan, walaupun wearable, tetapi untuk membuat tampilan ini, aku memakai cukup banyak warna. Oleh karena itu, diperlukan konsentrasi dan kesabaran dalam proses membuat eyes look-nya.

My Wearable Ice Cream Makeup Look
My Wearable Ice Cream Makeup Look

 

The Wearable Ice Cream Makeup Look

As mentioned above, Jackie Wyers’ Ice Cream Makeup Look adalah inspirasi utama aku dalam membuat my version of ice cream look. Awalnya aku mau recreate. Tapi akhirnya tidak jadi karena aku selain ingin tampilan yang wearable, aku juga ingin membuat tampilan yang original.

Dalam proses pemilihan warna, aku punya banyak sekali pertimbangan. Ice Cream itu punya  image yang fun. Oleh karena itu, warna – warna yang nge-pop seperti Kuning, Merah, Orange dan Putih Susu sempat menjadi pertimbanganku. Namun, apakah orang – orang akan mau menggunakan perpaduan warna – warna terang seperti ini untuk berpergian? Sepertinya tidak, karena mayoritas orang Indonesia tidak seperti bule atau orang Jepang – Harajuku yang berani tampil. Masyarakat kita meskipun sudah lebih welcome dengan trend – trend unik, tapi masih belum sejauh itu.

Singkat cerita, sembari aku browsing palette – palette eyeshadow yang ada dirumah, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba menggunakan warna – warna yang terdapat di Lorac Mega Pro 2-ku. Seperti kalian bisa lihat dibawah, beberapa warnanya ini mengingatkanku pada Sherbet – Ice Cream yang terbuat dari buah – buahan. Dan beberapa warna lainnya mengingatkanku pada Ice Cream yang terbuat dari teh, yaitu Earl Grey Ice Cream Gelato yang baru – baru ini aku coba pas berlibur ke Bali bersama keluarga.

Dari kedua jenis ice cream inilah akhirnya tercipta my wearable ice cream Makeup look – Earl Grey Berry Look. Kalau teman – teman perhatikan, warna eyeshadow di kelopak mataku merupakan perpaduan antara warna abu – abu dan brownish-orange. Dan untuk menambahkan fun element kedalam ice cream makeup look ini, aku menggunakan warna dark berry yang merupakan perpaduan dari Lorac Alter Ego Palette x Too Face Sugar Pop Palette, pada alisku (Tutorial below).

Berikut adalah list lengkap produk Makeup yang aku gunakan untuk membuat Earl Grey Berry Ice Cream Makeup Look:

Face Makeup

Eyes Makeup

  • Maybelline Color Tattoo Pink
  • Maybelline Color Tattoo Silver
  • Lorac Mega Pro 2 (Limited Edition)
  • Sailor Moon Penliner
  • Catrice Cosmetic Mascara
  • Lisse Lash False Lashes – Kylie

Brow Makeup

  • Nyx Jumbo Eye Pencil – Milk
  • Lorac The Alter Ego Eyehsadow Palette
  • Too Faced Sugar Pop Palette

Lips Makeup

  • NYX Soft Matte Lip Cream – Zurrich
  • NYX Soft Matte Lip Cream – San Paulo

The Wearable Ice Cream Makeup Look Tutorial

Itulah my version of Wearable Ice Cream Makeup Look & Tutorial. Also, check out my previous Makeup Collaboration Looks with Beautiesquad:

Beautiesquad Makeup Collaboration

As mentioned earlier, aku membuat Tutorial ini dalam rakngka Makeup Kolaborasi dengan Beautisquad. Oleh karena itu, there are more Ice Cream Look to check out! Yuk mampir ke Blog temanku, Rani dan temukan kisah seru Ice Cream Makeup-nya!

Click the Pictures to read her Ice Cream Story!

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments

Comments

  1. Niia Santoso says:

    Ya ampun aku naksir semua sama eye makeup kamuuuu <3

  2. Vina Eska says:

    Gemes ih senyumnya, genit *colek

  3. Aya says:

    graacee aku naksir lorac nyaaa.. oemjiiii

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*