Holy Grail Skincare 2019

Hi gengs, kali ini aku mau share sama kalian Holy Grail Skincare versi aku. Setiap orang pasti punya skincare staples versi mereka. Karena itu, pada kesempatan ini, aku bareng dengan teman – teman dari Beauty Blogger Tangerang mau share Skincare andalan kita. Semoga informasinya bermanfaat ya!

pink-swirly-hi

Holy Grail Skincare

Sebelumnya, mungkin ada beberapa dari teman – teman yang masih baru atau merasa asing dengan terminologi Holy Grail. Karena itu, ijinkan saya untuk menjelaskan terlebih dahulu apa itu Holy Grail dan Holy Grail Skincare.

Holy Grail adalah terminologi khusus dalam dunia Beauty. Terminologi ini seringkali digunakan untuk menyatakan bahwa produk yang dibahas adalah produk favorit yang menjadi andalan. Jadi, dari sekian banyak produk yang pernah dicoba, produk tersebut adalah yang dianggap sebagai terbaik.

Karena itu, Holy Grail Skincare adalah pernyataan bahwa produk skincare tersebut adalah yang dianggap sebagai yang terbaik dari antara skincare sejenis yang sudah pernah dicoba. 

Berikut ini adalah Holy Grail Skincare versi aku. List berikut ini aku buat secara berurutan, sesuai dengans step-by-step Skincare Routine.

Disclaimer:

  • Ada beberapa produk yang aku gifted dari brand, karena itu postingan ini aku masukan dalam kategori endorsed post juga. Namun, aku tidak menjadikan produk ini sebagai Holy Grail karena endorsed ya! Aku klaim produk tersebut sebagai Holy Grail Skincare karena memang sejauh ini produk tersebut adalah yang the best yang pernah aku coba.
  • Aku tidak memasukan Day atau Night Cream dalam skincare  routine aku karena aku mendapati wajahku cenderung jadi kelewat berminyak kalau menggunakan skincare berbentuk cream. Karena itu, aku memutuskan untuk stick dengan skincare jenis Serum dan lotion instead. Tapi kalau kalian merasa perlu, please masukan step tersebut kedalam skincare routine kalian.

pink-swirly-hi

Nivea Makeup Clear 2in1 Foam

Untuk kategori Facial Foam, Nivea Makeup Clear 2in1 Foam adalah Holy Grail Skincare pilihanku. Pembersih wajah ini sudah aku pakai lebih dari 5 tahun. Tepatnya, aku sudah memakai produk ini semenjak Nivea meluncurkan seri Makeup Clear 2in1 Foam. Awalnya yang aku pakai adalah jenis 2in1 Foam yang Mud, tapi karena sudah di-discontinue, jadinya aku beralih ke yang Nivea White Makeup Clear.

Singkat cerita, Foam Nivea ini diciptakan sebagai pembersih wajah yang diklaim mampu untuk membersihkan makeup. Sesuai namanya, makeup clear 2in1 foam, pembersih ini diformulasikan dengan kandungan pembersih makeup dan sabun pembersih.

Dari pengalaman pribadiku, pembersih ini memang aku dapati mampu untuk membersihkan makeup dari wajah, tetapi dengan catatan bukan full face makeup ya! Nivea 2in1 Foam ini aku dapati hanya efektif untuk membersihkan daily makeup yang ringan saja.Untuk Full Face Makeup apalagi yang waterproof, kita perlu bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan makeup remover. 

Yang aku suka dari Facial Wash Nivea ini adalah nyaman untuk dipakai sehari – hari, harga terjangkau, mudah didapatkan dimana saja, dan efektif membersihkan kotoran pada wajah. Dan sejauh ini, kulitku tidak pernah ada masalah sama sabun wajah ini.

Dari segi formula, 2in1 foam ini menghasilkan busa walau tidak sampai berbuih-buih dan mudah menyebar; karena itu tidak perlu pakai produknya terlalu banyak. Sedikit saja, about a dime size, sudah cukup. Sejauh ini, yang aku rasakan setelah membersihkan wajah dengan pembersih ini, wajah jadi terasa sedikit keset setelah dibilas,tapi tidak sampai terasa kencang tertarik.

Net: 100ml

Repurchase: Yes! Karena harganya terjangkau, efektif membersihkan wajah, dan friendly dikulit

Harga: IDR 33,900.-*

Holy Grail Skincare 1 - Nivea Makeup Clear Cleanser. Pada foto ini adalah versi Mud Cleansernya, used to be my favorit, sayang sudah discontinue, padahal aku suka banget sama yang ini. Anyway, bentuk kemasan dan design semua Nivea Makeup Clear Foam sama, hanya beda warna saja, hijau (versi Mud Cleanser) & pink (White Cleanser)
Ini yang versi Mud Cleansernya, used to be my favorit, sayang sudah discontinue, padahal aku suka banget sama yang ini. Anyway, bentuk kemasan dan design semua Nivea Makeup Clear Foam sama, hanya beda warna saja, hijau (versi Mud Cleanser) & pink (White Cleanser)

pink-swirly-hi

Wardah Lightening Toner

Next, setelah membersihkan wajah dengan cleanser, tentunya kita perlu menggunakan yang namanya toner. Untuk produk Toner, Wardah Lightening Toner adalah juaranya. Produk ini berhasil masuk kedalam list Holy Grail Skincare aku karena kualitasnya yang aku rasa melebihi harganya.

Seperti kalian ketahui, jenis kulitku ini berminyak. Karena itu, tidaklah mengherankan kalau pori – pori wajahku lumayan besar. Hence, memakai toner adalah wajib hukumnya. Hal ini dikarenakan toner, disamping menyegarkan kulit, juga berfungsi untuk membantu mengembalika pori – pori keukuran semula.

Sehubungan dengan Holy Grail Skincare, aku mendapati Lightening Toner Wardah ini bekerja dengan sangat efektif untuk: menyegarkan kulit, meminimalkan ukuran pori – pori, mengangkat sisa kotoran (residue makeup), dan juga membantu membuat kulit menjadi lebih cerah.

Asiknya lagi, dari segi formula, Toner Wardah ini tidak mengandung Alkohol sama sekali. Lebih dari itu, toner ini juga dilengkapi dengan pH balanced formula dan zat aktif seperti Vitamin B3, AHA, Seaweed Extract, Licorice dan Vitamin E.

Net: 150ml
Harga: IDR 24,000.-*

Holy Grail Skincare 2 Wardah Lightening Toner

pink-swirly-hi

Bare Essentials Primer Water

Pada step ketiga, aku menggunakan Primer Water terlebih dahulu sebelum face lotion, serum dan skincare lainnya. Sejujurnya aku agak bingung dalam mengkategorikan Primer Water ini. Pasalnya, produk ini mirip toner, tapi bukan toner; namun, kalau dibilang face lotion juga bukan. Jadi, seperti ditengah – tengah antara Toner & face lotion.

Dan untuk brand yang berhasil menduduki posisi Holy Grail Skincare aku adalah Bare Essentials. Brand ini adalah brand ekslusif Althea Korea. Dan sejauh ini, aku belum menemukan produk serupa lagi dari brand negara lain. So, kalian bisa bilang produk ini menang mutlak.

Anyway, secara tekstur, produk ini memiliki tekstur yang menyerupai embun yang lembut dan mudah untuk diserap. This is all  thanks to formula “dewdrop”  mereka.Karena itu, produk ini dapat menembus sampai ke lapisan dalam kulit. Jadi, Primer Water Bare Essentials kudapati cukup efektif untuk memadatkan kembali kondisi pori – pori pada wajah kita sehingga penampakan jadi minimal.

Selain itu, Bare Essentials Primer Water juga dilengkapi dengan formula teratai salju yang bermanfaat untuk membantu menghaluskan tekstur kulit wajah, dan juga mencerahkan kulit. Plus, ternyata Teratai Salju juga efektif untuk menghidrasi kulit loh! Karena itu, aku cenderung pakai produk ini sebagai bamper kalau kulitku lagi bermasalah.

Net: 200ml

Harga: IDR 145,000.-*

Holy Grail Skincare 3 Bare Essentials Primer Water

pink-swirly-hi

Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Pada posisi keempat, Holy Grail Skincare aku jatuh pada Skincare Booster andalanku, yaitu Clinelle Caviar Gold Firming Lotion. Sama seperti Nivea Makeup Clear Cleanser, aku juga langsung jatuh cinta sama produk ini dari pemakaian pertama.

Kenapa aku pakai Clinelle sesudah Primer Water? Kenapa tidak Lotion Clinelle duluan? Alasannya sederhana saja sih, simply karena aku dapati teksturnya Primer Water itu jauh lebih encer dibandingkan Clinelle Lotion. Dan keduanya sama – sama punya efek skin boostingJadi bisa dibilang aku pakai double booster kalau lagi pakai keduanya. Cuma biasanya aku selang selingin. Primer Water cenderung aku pakai kalau kulit lagi bermasalah saja. Otherwise, aku pakai Clinelle Caviar Gold Firming Lotion, daily.

Anyway, disamping kemampuannya untuk boost skin condition, aku juga suka produk Clinelle ini karena produk ini Paraben Free, tidak mengandung artificial coloring, artificial fragrance, lanolin, mineral oil, SD-alcohol, dan juga tidak mengandung comedogenci ingredients. Plus, produk ini juga memberi efek contour alami (lifting) karena kandungan anti-agingnya. So, biasanya setelah pakai Lotion ini, kulitku jadi lebih kencang dan wajahku jadi slightly lebih tirus.

Net: 180ml

Harga: IDR 229.000,-*

Holy Grail Skincare 4 - Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

pink-swirly-hi

Elsheskin Sebum Reducer Serum

Holy Grail Skincare ke-5 aku adalah Elsheskin Sebum Reducer Serum. Ini adalah serum merek lokal pertama yang pernah aku coba. Malah ini sebenarnya adalah serum untuk kulit berminyak pertama yang pernah aku coba. Pasalnya, selama ini aku belum pernah menemukan serum yang dapat membantu oil control. Seperti kalian ketahui, kebanyakan serum yang ada dipasaran lebih untuk hydrating dan moisturizing, bukan untuk membantu mengkontrol minyak.

Singkat cerita, dari segi formula, disamping serum ini efektif untuk membantu mengkontrol produksi minyak berlebih, serum ini juga kudapati efektif dalam menjaga kelembapan wajah, membantu mencegah timbulnya jerawat baru, dan mencerahkan kulit juga.

Yang bikin aku tambah suka lagi dengan Serum Elsheskin adalah harganya. Percaya tidak percaya, serum mereka ini harganya dibawah 200K loh! Aku juga kaget awalnya. Mana ada serum harganya dibawah 200K!? Well, faktanya ada, yaitu Serum Elsheskin.

Net: 20ml

Harga:  IDR 175,000.-*

Holy Grail Skincare 5 - Elsheskin Sebum Reducer Serum

pink-swirly-hi

The Saem 95% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Ok, last but not least, Holy Grail Skincare urutan terakhirku adalah The Saem 95% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Siapa yang tidak tahu skincare yang satu ini. Aku yakin, banyak juga yang sudah menjadikan Aloe Gel ini sebagai Skincare Staples mereka by now. Bahkan banyak Celebgram dari dalam dan luar negeri yang swear by produk ini sebagai skincare andalan mereka.

Satu hal aku tahu pasti bahwa Aloe Soothing Gel ini memang sebagus itu kualitas dan efektifitasnya. Otherwise, produk ini tidak akan booming. Buktinya, sekarang ini ada banyak sekali produk Aloe Soothing Gel versi merek lain yang hadir dengan berbagai macam bentuk kemasan. Mulai dari yang kemasannya persis sama, hanya ganti design sticker, sampai dengan yang bentuknya lucu – lucu.

Well, aku sendiri menjadikan skincare ini sebagai Holy Grail Skincare karena manfaat yang dimiliki oleh Aloe Vera favorable untuk berbagai kasus darurat:

  • Anti-bakteri untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan beruntusan
  • Anti-inflamasi untuk masalah peradangan
  • Melembabkan kulit
  • Mampu untuk menenangkan sunburn
  • Membantu mengurangi flek hitam akibat paparan sinar UV dan polusi.

Aku pribadi suka pakai produk ini stand alone, khususnya kalau lagi malas (LOL!). Yes, aku pun suka malas pakai skincare. Well, biasanya sih penyakit ini muncul pas aku lagi tidak ada job review… hehehe… *opss.. ketahuan deh! But, it is true. Aku tidak akan sok-sok rajin karena aku beauty blogger. Jadi kalau lagi malas, aku setelah pakai toner langsung pakai Aloe Vera Gel ini saja sebagai mask. 

Net: 300ml

Harga: IDR 109.000,-*

Holy grail Skincare 6 - The Saem Aloe Vera Soothing Gel 95%

pink-swirly-hi

So, demikianlah Holy Grail Skincare aku. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang punya jenis kulit atau permasalahan kulit yang sama denganku ya. Dan, seperti telah kusebutkan diatas, postingan ini brought to you in collaboration with Beauty Blogger Tangerang. Karena ini kolaborasi, tentunya ada teman kolab kan. Nah, salah satu teman kolabku ada Melissa.

Berbeda denganku, Melissa justru punya masalahnya kulit kering. Buat kalian yang kulitnya kering, atau ada tahu teman atau keluarga yang punya masalah kulit kering, aku anjurkan kalian untuk check her page out di Melsplayroom.com

pink-swirly-hi

 

The Store & The Price

Semua produk yang aku list dalam postingan ini  dapat kalian beli online dari official website mereka dan juga dari rekan official e-commerce mereka seperti Sociolla,officials shopee brands, dan official Tokopedia brands.

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Btw, kalau kalian suka belanja di Sociola, aku ada Discount Code nih! So, hanya dengan belanja minimal belanja IDR 250k, kalian bisa dapat potongan 50K! Cara pakainya, cukup masukin kodeku, SBNLA5P3 dikolom voucher saat check out, mudah kan!?

Notes

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

my current daily makeup

hearts-line-divider-12541935