Blush Tanpa Kuas – Goldenude Blush Paper Review

Ada yang pernah dengar tentang Goldenude Blush Paper? Kalau kta perhatiin, makin kesini persaingan diindustri kecantikan sepertinya semakin ketat. Semua brands berlomba – lomba untuk menjadi yang pertama dalam hal inovasi – inovasi formula, design produk maupun invoasi kemasan. Hal ini menjadikan dunia kecantikan semakin menantang.

So, hari ini aku mau share my thoughts of Goldenude Blush Paper. Keep on reading for the review dan swatches <3

pink-swirly-hi

Goldenude

Goldenude adalah brand makeup lokal Indonesia. Brand ini baru muncul sekitar akhir 2016 kemarin. Aku sendiri baru tahu brand ini pas acara Jakarta Beauty by Female Daily May kemarin. Kalau kalian datang ke acaranya, kalian pasti inget booth-nya itu bareng sama booth Jacquelle. Tapi mereka beda owner ya (siapa tahu ada yang sangka satu owner kayak aku).

Karena penasaran, aku coba – coba cari tahu lebih lanjut tentang Brand ini. Pasalnya, walau mereka ada join bazaar di acara Jakarta Beauty kemarin, ternyata brand ini belum resmi Launching. Jadi dibazaar itu mereka baru test market. Dan ternyata test-nya sukses; so, kabarnya mereka sedang mengurus BPOM-nya.

Untuk varian produk, sampai saat ini (as in sampai post ini dibuat), produk yang mereka jual baru hanya ada Blush saja. Untuk kedepannya, belum ada berita apakah mereka akan mengeluarkan jenis produk lainnya atau tidak.

Goldenude Blush Paper

Packaging

Yup, sesuai namanya, Goldenude Blush Paper adalah blush berbentuk kertas. Jadi, berbeda dengan blush lainnya (powder blush, cream blush, stick blush) yang packagingnya besar – besar, packaging dari Goldenude Blush Paper ini kecil. Karena kecil, blush ini jadi travel friendly.

Seperti bisa dilihat dari foto diatas, Goldenude Blush Paper dikemas dalam kemasan karton putih berbentuk persegi empat. Pada sisi atasnya, tertera logo Goldenude dan slogan mereka, “Blush without brush”. Selain itu, ada details lainnya mengenai Paper Blush mereka seperti berat, ukuran dan jumlah paper blush-nya.

Goldenude  Blush Paper - Blush without Brush
Goldenude Blush Paper – Blush without Brush

Dibagian belakang, tertera informasi lebih lanjut mengenai Blush Paper ini, seperti details ingredients, jenis warna, cara penyimpanan, mereka punya claim dan alamat website.

Details ingredients, cara penyimpanan, website dan shade

Untuk cara pemakaian, tertera dibagian dalam packaging, which aku akan bahas detail dibawah. Untuk blush-nya sendiri dibuat berbentuk bulat. Bahan kertas yang digunakan mirip dengan kertas roti. Namun sayangnya tidak ada informasi mengenai jenis kertas yang dipakai sebagai kertas blush ini. Dan sayangnya aku juga kurang paham mengenai jenis – jenis kertas.  So, kalau ada yang tahu ini jenis kertas yang dipakai sebagai bahan Paper Blush-nya apa, boleh dishare informasinya pada komen box dibawah ya, terima kasih!

Sisi depan yang mengandung blushnya itu mempunyai warna sesuai dengan jenis warna yang diklaim. Seperti punyaku ini adalah shade Wine Burgundy. So, warnanya itu terlihat merah agak gelap keunguan. Pada sisi satunya lagi itu polos, dan ditengah – tengah kertasnya terlihat seperti ada potongan. Bagian potongan ini adalah slot untuk kita memasukan jari kita. Tujuannya adalah untuk membantu kita dalam mengaplikasikan blush supaya tangan tidak kotor.

Goldenude  Blush Paper berbentuk bulat,mengingatkanku akan rose petals

pink-swirly-hi

Goldenude Blush Paper Formula

Dalam produksinya, Goldenude mengklaim bahwa kosmetik mereka ini purely buatan lokal. Bukan hanya produksi dilakukan didalam negeri, bahkan ingredients yang digunakan adalah hasil produksi dalam negeri. Berikut adalah list ingredients yang digunakan:

Talc, Mica, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Zinc Stearate, Diazolidinyl Urea, Tocoperyl Acetat, Methylparaben, Propylparaben, Essential Oil, Cosmetic Pigment.

Swatches Goldenude  Blush Paper - 1 light swipe
Swatches Goldenude Blush Paper – 1 light swipe

Dan berikut adalah Pro’s & Con’s dariku:

Pro’s

  • Travel Friendly
  • Pigmented
  • Harga affordable
  • Varian warna cukup banyak dan friendly dengan warna kulit orang Indonesia
  • Mudah diaplikasikan
  • Hygiene untuk sharing, karena bentuknya individual paper

Con’s

  • Warnanya mudah transfer. Jadi pas mau masukin jemari kedalam potongan kertasnya, pasti ada yang nempel. Buat yang punya anak, hati – hati ya. Jauhkan dari jangkauan anak.
  • Susah dibaur. Dari pengalamanku, sebaiknya pas diaplikasikan, oles gently. Jangan asal usap. Karena kalau warnanya nyeplok, itu susah untuk dibersihkannya. Mau dibaur pakai kuas atau ditipiskan pakai tissue juga susah hilangnya. Sampai akhirnya aku terpaksa harus hapus pakai pembersih, lalu diaplikasikan ulang lightly baru hasilnya bagus.
Goldenude Blush Paper - heavy swipe
Goldenude Blush Paper – heavy swipe

pink-swirly-hi

Varian Warna

Goldenude Paper Blush tersedia dalam 4 varian warna:

  • Berry Rose – Pink Rose muda
  • Coral Crepe – Pink-orangey shade
  • Hazelnut Velvet – Deep Plumpy-Pink shade dengan hint warna coklat
  • Wine Burgundy – Deep Redish-Pinky-Plump shade

Punyaku disini adalah warna Wine Burgundy. Shade Wine Burgundy ini pada prinsipnya adalah warna Merah Plum, seperti warna wine. Warna ini lebih cocok dipakai untuk tampilan yang lebih dewasa atau untuk event dimalam hari seperti ke undangan pernikahan atau pesta lainnya. Kalau dipakai siang hari, warna ini membuat tampilan jadi terlihat menor.

pink-swirly-hiCara Pakai

Untuk cara pemakaian, Goldenude menyertakan instruksi yang bisa kalian baca dibagian dalam kemasan. Namun, untuk memudahkan aku salin ulang instruksinya sebagai berikut:

  1. Buka packaging-nya
  2. Keluarkan Paper Blush-nya
  3. Masukan jari kedalam sela dibagian sisi putih Paper Blush-nya
  4. Tersenyumlah yang manis, lalu tepuk – tepuk ringan Paper Blush-nya dari the apple of your cheek  ke arah telinga.
  5. Lalu baurkan blush-nya in circular motion.

Cara pakai Goldenude Blush Paper - masukan jari kedalam slot dibagian putih kertas, lalu apliasikan secara ringan pada pipi dengan gerakan memutar

Makeup Tutorial

Dan berikut adalah makeup tutorial dengan menggunakan Goldenude Blush Paper:

 

The Store & The Price

Saat ini Goldenude Blush Paper hanya dapat dibeli online dari official website mereka saja, Goldenudeofficial.

Untuk harga, IDR 59,000/pack.*

*Price is subject to change anytime

Final Result Goldenude Blush Paper

Read Also: Absolute New York Liquid Eyeshadow Review

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments