Get Healthy With Betadine Natural Defense

Hi guys, pada kesempatan kali ini, aku dan Betadine Natural Defense mau membagikan kepada kalian Tips membangun Healthy Lifestyle. Tips ini sudah aku praktekan secara langsung, dan aku dapati sangat bermanfaat. Bahkan aku juga sudah terapkan kepada anakku supaya sejak dini dia punya healthy lifestlye. Memang bukanlah hal yang mudah, tetapi bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Seperti kalian ketahui, beberapa waktu lalu aku turut menghadiri acara Talkshow Get Healthy yang diadakan oleh Betadine. Beberapa dari kalian aku yakin pernah melihat cuplikan event-nya di Instagram Story aku. Singkat cerita, topik talk show Betadine-lah yang menginspirasi aku untuk membahas dengan kalian bagaimana caranya membangun Healthy Lifestyle.

Get Healthy with Betadine Natural Defense

pink-swirly-hi

Healthy Lifestyle

Dalam talkshow, aku belajar banyak hal tentang cara membangun Healthy Lifestyle. Pada prinsipnya, untuk kita bisa memiliki healthy lifestyle atau gaya hidup sehat, kita perlu membangun healthy habbit (kebiasaan hidup sehat). Dan habbit ini perlu dibangun. Jadi ini adalah suatu proses yang perlu dilakukan secara berulang – ulang.

Yang namanya kebiasaan (habit), tidak terbangun dalam sekejap. Kalau kita baru melakukannya beberapa kali, itu bukanlah habit. Suatu kebiasaan baru dapat dikatakan sebagai kebiasaan kalau sudah dilakukan berulang – ulang sampai menjadi suatu proses yang terjadi secara alamiah tanpa diusahakan. Kalau kita masih berjuang untuk melakukannya, maka belum dapat dikatakan sebagai kebiasaan.

Healthy Habits

Menurut Dr. Merrey Sulastri, healthy lifestyle itu dimulai dari personal hygiene. Memang ini adalah hal yang terlihat sederhana dan mudah, tapi memiliki dampak yang besar. Sayangnya, kebanyakan orang menyepelekan kebiasaan baik ini.

Berikut adalah 3 healthy habits yang menurut Dr. Merrey sifatnya basic dan perlu dilakukan jika kita ingin memiliki :

  1. Mencuci tangan (hand hygiene).
    Kebiasaan ini bukan hanya diperlukan ketika kita akan menyentuh makanan atau anak bayi saja, tetapi juga sesudah kita travelling seperti ketika kita tiba dikampus atau dikantor, atau ketika kita tiba dirumah sepulang bekerja atau sekolah. Karena apa yang kita sentuh ditempat umum (secara khusus), mengandung banyak kuman dan bakteri penyebab penyakit.
  2. Mandi sehari 2x (personal care)
    Secara khusus, sangatlah penting untuk kita membersihkan diri disore atau malam hari setelah beraktifitas seharian.
  3. Menjaga kebersihan barang sehari – hari
    Tahukah teman – teman semua kalau gadget yang kita gunakan setiap harinya seperti keyboard computer, setir mobil atau handphone, memiliki jumlah kuman 16x lipat dari yang ada di toilet? Hal ini disebabkan, barang tersebut paling sering bersentuhan dengan kita, entah kita sudah cuci tangan atau belum, namun jarang sekali dibersihkan.

Get Healthy with Betadine Talkshow

 

pink-swirly-hi

Pilihlah Produk Yang Sesuai

Tahukah kalian bahwa produk yang kita pilih itu sesungguhnya mencerminkan apakah kita memiliki healthy lifestyle atau tidak? Yesss… hal ini disebabkan pilihan produk mencerminkan gaya hidup yang kita hidupi saat ini.

Orang yang memiliki healthy lifestyle cenderung memperhatikan jenis produk yang ia akan konsumsi atau gunakan. Disini kita mau memastikan bahwa produk tersebut mendukung healthy lifestyle yang sedang kita bangun. Hal ini juga ditekankan oleh Dr. Merrey dalam talkshow-nya.

Untuk mengsupport healthy habits yang sedang kita bangun, Dr. Merrey juga mendorong kita untuk lebih memperhatikan kandungan personal care yang kita gunakan. Hal ini penting karena tidak semua produk itu baik untuk digunakan. Apakah bahan – bahan yang digunakan bersahabat untuk kulit kita? Atau jangan – jangan kulit kita menjadi sensitive karena kandungan tersebut?

Salah satu point penting yang Dr. Merrey highlight dan perlu kita take notes adalah fakta bahwa ternyata tidak semua produk anak – anak yang seharusnya aman digunakan setiap hari, friendly untuk kesehatan kulit loh! Hal dikarenakan tidak semua produk dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH pada kulit kita.

Secara pribadi, aku sangatlah setuju dengan pendapat Dr. Merrey. Pasalnya, hal ini terjadi pada anakku. Padahal brand dan produk yang aku gunakan adalah brand dan produk anak – anak. Namun, faktanya, anakku tidak cocok dengan produk tersebut. Instead of merawat kulitnya, alih – alih kulit anakku jadi timbul ruam kemerahan. Karena itu, brand dan produk yang disebut untuk anak – anak tidaklah selalu kids friendly.

Salah satu produk yang direkomendasikan oleh Dr. Merrey adalah Betadine Protective Care. Produk ini tidak serta merta ia rekomendasikan karena talkshow ini diadakan oleh Betadine ya. Salah satu alasan beliau support Betadine adalah karena sudah ia gunakan secara pribadi juga, dan ia dapati worth to support, otherwise pasti beliau juga tidak akan mau hadir sebagai narasumber kan?

pink-swirly-hi

My Experience As A Mom

Sesuai dengan diskusi di atas, aku setuju banget dengan Dr. Merrey. Yang namanya Healthy Lifestyle itu dimulai dari healthy habit. Seperti telah aku klaim di bagian pembukaan. Aku pun sampai saat ini masih terus proses membangun healthy habit. Terkadang, ada kalanya aku tergoda oleh rasa malas. Seperti misalnya sesampainya dirumah, aku tidak langsung cuci tangan. Namun, sebagai seorang ibu, aku punya kewajiban untuk memberi teladan yang baik bagi anakku. Karena itu, aku terus mendorong diri aku supaya tidak lengah.

Logikanya, tidak mungkin kan anakku bisa punya healthy habits dan healthy lifestyle kalau tidak pernah melihat contoh atau teladan yang baik dari orang tuanya? Terlebih lagi, anakku saat ini sedang berada dalam usia Golden Age. Karena itu, apapun yang dia lihat dan dengar saat ini, akan terekam seumur hidup. Maka dari itu, penting sekali untuk aku saat ini memberikan contoh yang baik kepadanya.

Begitu juga dengan produk yang kita gunakan dirumah. Well, aku yakin keluargaku bukanlah satu – satunya keluarga di Indonesia yang mengenal brand Betadine, dan menjadi brand antiseptic warisan. Sampai hari ini, baik dirumah orangtuaku maupun dirumahku, Betadine adalah satu – satunya brand antiseptic yang kita gunakan. Karena itu, aku secara pribadi senang dan tertarik sekali ketika tahu Betadin mengeluarkan produk personal care baru.

Betadine Natural Defense Family

pink-swirly-hi

Betadine Protective Care

Seperti kita semua telah ketahui, Betadine adalah brand kesehatan yang telah dipercaya oleh bukan hanya keluarga, tetapi juga oleh rumah sakit diseluruh dunia selama lebih dari 50 tahun untuk mencegah dan mengobati infeksi.

Secara umum, Betadin Indonesia lebih dikenal dengan produk antiseptiknya. Namun, sesungguhnya Betadine memiliki 4 kategori produk, yakni Wound Care, Cold & Flu, Feminine Care dan Protective Care untuk memenuhi berbagai kebuthuhan kesehatan.

Dalam kategori Betadine Protective Care sendiri sebenarnya terbagi lagi menjadi 2:

  • Medicated Products
  • Daily Hygiene Products

Disini aku ada ke-2 Daily Hygiene Products mereka. Keduanya sudah aku pakai setiap hari. Karena itu, aku paham banget kenapa Dr. Merrey berani rekomendasiin produk ini pada hadirin talkshow.

I choose Betadine Natural Defense

pink-swirly-hi

Betadine Natural Defense Body Wash

Betadine Natural Defense Body Wash adalah sabun mandi yang diciptakan dengan formula pH seimbang. Diperkaya dengan vitamin E, sabun mandi Betadine ini bermanfaat untuk membantu membersihkan, melembabkan, dan melembutkan kulit.

Produk ini tersedia dalam 2 varian: Manukan Honey & Aloe Vera Body Wash, dan Pomegranate & Aloe Vera Body Wash.

Untuk ukuran, Betadine Natural Defense Body Wash tersedia dalam 3 ukuran: 200ml, 400ml (refill) dan 500ml.

Betadine Natural Defense Body Wash 500ml & Refill

My Experience

Dari pengalaman aku pribadi, berikut adalah pros dan cons aku setelah menggunakan Betadine Natural Defense Body Wash

Pros’

  • Teksturnya cair agak kental, tapi begitu kena air langsung berubah menjadi berbusa
  • Menyebar dengan sangat baik, jadi tidak perlu pakai banyak – banyak
  • Sabun mandinya hadir dalam berbagai ukuran, jadi kalau travelling tinggal bawa yang travel size
  • Efektif membantu menjaga pH kulit kita seimbang, jadi tidak terasa keset setelah mandi pakai sabun ini.
  • Wanginya subtle, yang berarti tidak over-perfumed
  • Efektif melawan bakteri penyebab alergi*
  • Lulus ujian Dermatology
  • BPOM certified
  • Diakui dan digunakan world wide

 

Cons’

  • Well, ini sebenarnya subjektif sih sifatnya. Namun, menurut aku pribadi baik harga sabun mandi agak sedikit mahal. Jadi bukan mahal ya, sedikit mahal. Namun, kalau kita pertimbangkan dari kualitas yang didapat, apalagi dapat menolong masalah alergi kulit yang ringan, harganya ini sebenarnya masuk akal, apalagi kalau kita badningkan dengan produk serupa dari brand lain.
Tekstur Sabun Mandi Betadine
Tekstur Sabun Mandi Betadine
Sesudah dibasahi dengan air
Sesudah dibasahi dengan air

pink-swirly-hi

Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash

Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash adalah sabun cuci tangan antibakteri yang diciptakan dengan formula pH seimbang. Sama seperti Betadine Natural Defense Body Wash, sabun cuci tangan Betadine ini juga dilengkapi dengan Vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit kita.

Untuk Varian, Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash hanya ada dalam 1 varian saja yaitu Manuka Honey & Aloe Vera.

Untuk ukuran, sabun cuci tangan Betadine ini hadir dalam 2 ukuran: 225ml (botol), dan 200ml (refill).

Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash 225ml

My Experience

Dari pengalaman aku pribadi, berikut adalah pros dan cons aku setelah menggunakan Betadine Natural Defense Hand Wash

Pros’

  • Teksturnya lebih foamy dibanding sabun mandinya
  • Menyebar dengan sangat baik, jadi tidak perlu pakai banyak – banyak
  • Walau foamy, ajaibnya kudapati sama efektifnya dalam membantu menjaga pH kulit kita seimbang, jadi tidak terasa keset setelah cuci tangan, malah terasa segar, nourished dan sehat.
  • Wanginya subtle, yang berarti tidak over-perfumed
  • Efektif melawan bakteri penyebab alergi*
  • Lulus ujian Dermatology
  • BPOM certified
  • Diakui dan digunakan world wide

 

Cons’

  • Sama seperti sabun mandinya, namun, menurut aku pribadi baik harga sabun cuci tangan Betadine ini agak sedikit mahal. Jadi bukan mahal ya, sedikit mahal. Namun, kalau kita pertimbangkan dari kualitas yang didapat, apalagi dapat menolong masalah alergi kulit yang ringan, harganya ini sebenarnya masuk akal, apalagi kalau kita badningkan dengan produk serupa dari brand lain.
Tekstur Betadine Natural Defense Foam Hand Wash
Tekstur Betadine Natural Defense Foam Hand Wash

 

*Sabun Betadine & Alergi Ringan

Ini aku belum pernah cerita disini sebelumnya. Jadi, aku tuh punya kulit jari yang cukup sensitive. Well, levelnya tidak serius, tapi aku sering banget dapat masalah ini. Setiap kali aku habis pegang uang, entah uang kertas atau logam, kulit jariku pasti gatal – gatal dan tidak jarang sampai timbul semacam kapalan dibeberapa area jariku. Karena itu, aku sering banget bolak balik cuci tangan kalau habis pegang uang.

Namun, aku punya masalah kedua yaitu mencuci tangan tidak terlalu membantu. tanganku tetap saja gatal – gatal; padahal aku sudah mencuci tangan dengan menggunakan sabun loh! Namun, jariku tidak menimbulkan reaksi yang sama ketika aku coba cuci tangan pakai Betadine Natural Defense Hand Wash. Ini cerita bukan karena endorse ya! Tapi ini adalah fakta. Karena sesudah cuci tangan pake Betadine Natural Defense, gatal -gatalnya langsung hilang, dan tanganku tidak sampai timbul kapalan!

Plus, walau aku sehari bisa cuci tangan lebih dari 4x, tapi amazing banget, kulit tanganku tidak jadi kering. Well, aku sering cuci tangan itu karena ya alergi aku itu. Hal ini mau tidak mau harus dijalani, karena aku setiap hari jaga kasir dikafeku. Jadi setiap kali customer bayar pakai cash, aku habis itu pasti langsung pergi cuci tangan supaya alerginya jangan kambuh. Kalau pakai sabun cuci tangan lain biasanya setelah 2-3x cuci tangan, kulitku jadi terasa kering dan agak keriput.

Rating: 4.5/5

Rekomendasi: Sangat aku rekomendasikan, khususnya buat teman – teman yang punya masalah kulit seperti aku.

Be healthy with Betadine Natural Defense

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Untuk informasi lebih lanjut, yuk visit official website Betadine Indonesia atau bisa juga ke official social media mereka @betadineindonesia.

Sehubungan dengan harga, harga Betadine Natural Defense Body Wash sekarang adalah IDR 71.500 (500ml), IDR 41.300 (Refill 400ml), dan harga Betadine Natural Defense Hand Wash sekarang adalah IDR 30,000.- (225ml).*

Berikut adalah list toko resmi Betadine:

*Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan diblog ini

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

 Hi it's me blossomshine