Erha Truwhite Activator Review

Hi gengs, hari ini aku mau ulas tentang 2 produk terbaru dari rangkaian Erha21 yaitu Erha TruWhite Activators Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer. Seperti kalian ketahui, Erha adalah salah satu brand kecantikan ternama di Indonesia. Sudah ada banyak sekali wanita Indonesia yang menggunakan layanan Klinik Kecantikan mereka, dan menjadi pelanggan tetap. So, sebagus apa sih produk over the counter Erha? Apakah kualitasnya sama bagusnya dengan hasil treatment di Erha Clinic?

pink-swirly-hi

Erha TruWhite Activator

So, aku langsung to the point saja ya, Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer adalah produk terbaru dari rangkaian perawatan Erha21 TruWhite Activator. Buat teman -teman yang belum tahu, sekarang ini Erha lagi banyak mengembangkan produk Over The Counter (OTC).

So, memang awalnya brand Erha dimulai dari perawatan kecantikan diklinik. Aku yakin banyak dari kalian yang sudah pernah dengar tentang Erha Skin, Hair & Laser Expert. Hingga saat ini, pelayanan kecantikan ini masih digemari, bahkan semakin diminati oleh banyak kalangan.

Meski demikian, minat untuk produk over the counter tidak dapat dihindari. Seperti kita semua ketahui, market beauty di Indonesia lagi booming sekali. Karena itu, Erha memutuskan untuk membuka Erha Apothecary yang dapat kita jumpai di mall – mall. Disanalah kita dapat menemukan produk – produk OTC Erha yang bisa kita beli tanpa memerlukan resep dokter.*

Erha Clinic

*PS: kalau masalah kulit atau rambut kalian parah / serius, better konsultasi dulu dengan dokter ya! <3

Nah balik lagi dengan Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer, kedua produk ini diciptakan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah kulit kering dan kusam. Berikut penjelasan lebih lanjutnya ya:

 

Erha TruWhite Activator Body Care (L-R): Body Scrub & Body Moisturizer

pink-swirly-hi

Erha TruWhite Activator Body Scrub

Sesuai namanya, Erha TruWhite Activator Body Scrub adalah produk perawatan kulit badan yang diciptakan untuk membantu mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. Secara khusus, Body Scrub Erha ini diperkaya dengan kandungan Niacinamide, D-Panthenol dan Shea Butter yang sudah terbukti keampuhannya.

Untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kulit kusam, produk ini juga diperlengkapi dengan butiran scrub yang lembut. Dan untuk memberikan rasa sejuk dan segar, TruWhite Activator Body Scrub ini juga dilengkapi dengan kandungan menthol.

Net: 220g

Harga: IDR 199,000.-*

Erha TruWhite Activator Body Scrub

Ingredients

Key ingredients:

  • Niacinamide – bermanfaat untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barier kulit.
  • Shea Butter dan D-Panthenol – bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan kulit
  • Bahan anti-inflamasi – untuk mengurangi iritasi
  • Menthol – untuk memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan
  • Butiran scrub khusus – berbentuk bulat dan halus supaya tidak mengiritasi kulit.

Berikut adalah list lengkap ingredients dari Erha TruWhite Activator Body Scrub:

Aqua, Synthetic Wax, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, C12-15 Alkyl Benzoate, Dipropylene Glycol Dibenzoate, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Cetyl Alcohol, Sodium PEG-7, Olive Oil Carboxylate, Dimethyl Sulfone, Sodium PCA, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Olive Oil PEG-7 Esters, Panthenol, Fragrance, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, BHT, Disodium EDTA, Menthyl Lactate, Menthol Cyrstal, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol

Butiran Scrub-nya super halus, tapi kasarnya pas. Dan Sabunnya menyebar dengan baik. Ini aku cuma pakai 1 dime saja sudah segini banyak
Butiran Scrub-nya super halus, tapi kasarnya pas. Dan Sabunnya menyebar dengan baik. Ini aku cuma pakai 1 dime saja sudah segini banyak

My thought

Dari hasil pemakaianku, berikut adalah Pros’ dan Cons’ aku:

Pros’:
  • Teksturnya creamy
  • Formulanya tidak bikin kulit ketagihan
  • Diformulasikan dengan great key ingredients like Niacinamide, D-Panthenol, Shea Butter, bahan anti-inflamasi dan menthol
  • Wanginya enak, harum tapi tidak sampai menyengat dihidung
  • Butiran scrub-nya tidak terlalu kasar tapi juga tidak terlalu halus, buat aku sih pas ya, tidak sampai bikin kulit jadi perih ataupun terasa iritasi
  • Sabunnya lumayan foamy dan mudah menyebar, jadi tidak perlu pakai banyak -banyak
  • Efektif untuk mencerahkan kulit, langsung terlihat hasilnya.
  • Efek mentholnya membuat kulit jadi terasa segar
  • Harganya worthy banget, karena size produknya juga besar sekali
Cons’:
  • Hanya tersedia dalam 1 ukuran saja. Dan ukurannya ini terlalu besar, jadi tidak travel friendly. Tapi sebenarnya ini bukan masalah besar sih. Kalau mau dibawa travelling tinggal dipindahkan saja ke botol yang lebih kecil.

Overall, aku happy dengan hasil akhirnya. Pasalnya, Erha TruWhite Activator Body Scrub ini membuat kulitku bukan hanya jadi lebih cerah, tapi juga jadi lebih halus. Dan harganya juga bersahabat dikantong. Karena itu, aku rekomendasiin produk ini buat kalian yang ingin mencari lulur bagus atau berkualitas tapi dengan harga terjangkau.

Hasil pemakaian, kulit langsung terlihat cerah dan sehat
Hasil pemakaian, kulit langsung terlihat cerah dan sehat

pink-swirly-hi

Erha TruWhite Activator Body Moisturizer

Kalau Erha TruWhite Activator Body Scrub adalah lulur, Erha TruWhite Activator Body Moisturizer adalah produk pelembab untuk kulit badan. Diperkaya dengan Niacinamide, Mulberry Extract dan Sodium Hyaluronate, Body Moisturizer Erha juga bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, dan merawat kulit kusam.

Supaya nyaman digunakan sehari – hari, Erha TruWhite Activator Body Moisturizer diformulasikan dengan kandungan yang bertekstur ringan dan tidak lengket.

Net: 250g

Harga: IDR 199,000.-*

Erha TruWhite Activator Body Moisturizer

Ingredients

Key ingredients:

  • AHA – untuk mengangkat sel kulit mati untuk tampilan kulit yang lebih halus dan cerah; bermanfaat untuk membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elasitisitas kulit
  • Mulberry extract – untuk menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit
  • Niacinamide – berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Sodium Hyaluronate – untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit
  • Allantoin – sebagai anti-iritasi dan memberikan efek soothing pada kulti

Berikut adalah list lengkap ingredients dari Erha TruWhite Activator Body Moisturizer:

Aqua, Lactic Acid 4.50%, Propanediol, Glycerin, Butylene Glycol, Morus Nigra Leaf Extract, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Polymethyl Methacrylate, Caprylic/Captric Triglyceride, Cetearyl Ethylhexanoate, Diisopropyl Adipate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Isononyl Isononanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Allantoin, Carrageenan, Sodium Hydroxide, Citronellyl, Methylcrotonate, Polyacrylate Crosspolymer-6, T-Butyl Alcohol, Citric Acid, Xanthan Gum, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol.

Tekstur Body Moisturizer Erha21
Tekstur Body Moisturizer Erha21

My thought

Dari hasil pemakaianku, berikut adalah Pros’ dan Cons’ aku:

Pros’:
  • Formulanya tidak lengket
  • Diformulasikan juga dengan Niacinamide juga, which is sangat menolong mempercepat proses regenerasi kulit.
  • Formulanya sangat rich, jadi kulit langsung berasa lembab dan hydrated
  • Teksturnya menyerpuai essence yang creamy tapi padat, tapi sangat mudah dibaur
  • Wanginya enak, harum tapi tidak sampai menyengat dihidung
  • Harganya worthy banget, karena size produknya juga besar sekali
Cons’:
  • Hanya tersedia dalam 1 ukuran saja. Dan ukurannya ini terlalu besar, jadi tidak travel friendly. Tapi sebenarnya ini bukan masalah besar sih. Kalau mau dibawa travelling tinggal dipindahkan saja ke botol yang lebih kecil.
  • Walau cepat menyerap dan tidak lengket, tapi body moisturizer Erha ini agak licin untuk dipakai.

Overall, aku happy dengan hasil akhirnya. Pasalnya, Erha TruWhite Activator Body Moisturizer ini membuat kulitku bukan hanya jadi lebih sehat, tapi juga jadi lebih halus. Dan harganya juga bersahabat dikantong. Karena itu, aku rekomendasiin produk ini buat kalian yang ingin mencari pelembab bagus atau berkualitas tapi dengan harga terjangkau.

Hasil pemakaian, kulit langsung terlihat 1 tone lebih cerah/putih dan terasa lebih lembab
Hasil pemakaian, kulit langsung terlihat 1 tone lebih cerah/putih dan terasa lebih lembab

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Erha Dermathology dapat dibeli offline dari Over The Counter di Erha Clinic atau dari Erha Apothecary di mall – mall terdekat, dan online dari Official website Erha Store dan juga dari official e-commerce partner Erha seperti Sociolla.

Berikut aku list ulang daftar harga dari produk terbaru Erha21:

  • Erha TruWhite Activator Body Scrub – IDR 199,000.-*
  • Erha TruWhite Activator Body Moisturizer – IDR 199,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Read Also: Althea Angel Box

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa check officials Erha Dermatologgy:

Website I Instagram

Erha Apothecary
Konter Erha dimall

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine