ElshéSkin Oily Treatment Series Review

Hi gengs, ada yang sudah pernah coba ElshéSkin Oily Treatment Series kah? Sebelum ini, aku belum pernah pakai produk apapun dari ElshéSkin, tapi sudah sering dengar nama brand-nya. Pasalnya, banyak orang disekitarku pada bilang kalau produk ElshéSkin walau harganya affordable, tetapi kualitasnya bagus. Ditambah lagi, mereka baru – baru ini ada collab dengan Tasya Farasya. Makin penasaran kan jadinya.. sebagus apa sih? Karena itu, aku sangat excited ketika ditawarin untuk mencoba produk mereka. 

ElshéSkin Oily Skin Treatment

pink-swirly-hi

ElshéSkin

ElshéSkin adalah brand skincare lokal yang masih tergolong baru di market kecantikan Indonesia. Walau masih baru, tetapi brand ini sudah digemari oleh banyak wanita Indonesia. Pasalnya, brand ini mempunyai varian perawatan kulit yang terbilang lengkap. Mulai dari skincare untuk perawatan pencegah komedo, minyak berlebih, kulit kusam, penuaan dini, flek hitam, hingga kulit yang berjerawat. Lengkap sekali kan!?

Selain itu, yang membuat mereka berbeda adalah service mereka. Pasalnya, brand skincare lokal ini mempunyai misi untuk deliver produk sesuai dengan kebutuhan atau masalah yang sedang dihadapi oleh pelanggan. Berikut quote langsung dari CEO ElshéSkin, Mrs. Cynthia dalam wawancaranya dengan Female Daily:

Banyak orang beli produk skincare tanpa konsul atau tanpa tahu itu sesuai apa nggak dengan kebutuhan kulitnya. Setelah beli produk, banyak yang kebingungan apakah sudah benar penggunaannya, apakah progressnya sesuai, atau kalau dicampur dengan produk lain apakah cocok atau tidak. Nggak jarang juga, consumer yang nggak paham mengenai ingredients. Jadi di Elsheskin, kalau mau beli produk harus melakukan konsul dan didampingi selama pemakaian. Kami juga memberikan edukasi tentang bahan-bahan dan cara merawat kulit yang tepat. Kami juga menawarkan produk yang kami bikin dengan serius dan berkualitas. Karena fokus kami adalah ketika pakai Elsheskin ada value yang didapat oleh costumer. Jadi bukan hanya jual produk saja.

ElshéSkin Logo
Pic from ElshéSkin.com

pink-swirly-hi

ElshéSkin Oily Treatment Series

Seperti dijelaskan oleh Mrs. Cynthia, aku pun ketika ditawarkan untuk mencoba produk ElshéSkin, harus melewati sesi konsultasi terlebih dahulu. Dan produk yang aku terima ini adalah hasil dari sesi konsultasi tersebut. Jadi, produk ini dikirim bukan karena mereka sedang campaign atau sedang promosi. Dan beda dengan brand lain juga, aku menulis review ini tidak dikejar jadwal tayang, dan tidak ada brief sama sekali. Mereka hanya memintaku untuk mencoba pakai, dan memberi review sesuai dengan pengalaman yang aku rasakan dari hasil pemakaian saja. But anyhow, walau ada brief sekalipun, seperti kalian tahu, aku selalu membeberkan Pros’ dan Cons’ apa adanya sesuai dengan hasil pengalaman yang aku rasakan.

So, the ElshéSkin Oily Treatment Series adalah set rangkaian perawatan kulit dari ElshéSkin khusus untuk teman – teman yang memiliki kulit berminyak sepertiku. Dalam skincare set ini, terdapat 4 jenis produk berukuran travel size: Face wash, Toner, UV Daily Protection dan Brightening Cream.

The ElshéSkin Oily Treatment Series Set

pink-swirly-hi

ElshéSkin Oily Cleanser Wash

Produk pertama dari ElshéSkin Oily Treatment yang pastinya langsung aku coba adalah Oily Cleanser Wash mereka. Produk ini adalah sabun pembersih wajah yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel akibat wajah berminyak dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Klaim Manfaat

Kulit wajah menjadi lebih bersih, segar, mengurangi minyak berlebih, membersihkan kotoran dan debu yang menempel, dan merawat jenis wajah berminyak.

Ingredients

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycerin, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate, Sodium Chloride, Stearic Acid, Methylparaben, Citric Acid.

Harga: IDR 60K

The ElshéSkin OIly Cleanser Wash

My Experience

Seperti kalian bisa lihat dari foto berikut, Oily Cleanser Wash ElshéSkin ini memiliki tekstur mirip seperti gel. Namun, ketika sudah dibasahi dengan air, cleanser ini akan berubah menjadi berbusa; namun, tidak sampai berbusa seperti bubble bath ya. Dan dari pengalamanku, jumlah secuil seperti difoto itu sudah lebih dari cukup untuk membersihkan wajahku yang bulat nan besar ini. Hal ini dikarenakan penyebaran produk setelah dibasahi dengan air sangatlah baik.

Dari hasil pemakaian, aku mendapati Oily Cleanser Wash ElshéSkin ini membersihkan dengan efektif kotoran dan minyak berlebih diwajahku, tapi gak bikin wajah jadi terasa keset. Setelah cuci wajah dengan pembersih ini, aku mendapati wajahku justru malah jadi terasa kenyal seperti jelly. So, kalian tidak perlu kuatir wajah akan menjadi kering apalagi iritasi.

Namun please note, seperti sabun wajah pada umumnya, oily cleanser wash ElshéSkin juga tidak dapat digunakan untuk membersihkan full face makeup ya. So, kalau kalian menggunakan makeup, please bersihkan dahulu makeup dari wajah kalian dengan menggunakan makeup remover.

ElshéSkin Oily Facial Wash berubah menjadi sedikit berbusa teksturnya setelah dibasahi dengan air

pink-swirly-hi

ElshéSkin Oily Refresh Toner

Sesuai dengan urutan pemakaian yang disarankan, produk kedua dari ElshéSkin Oily Treatment yang aku coba adalah Oily Refresh Toner mereka. Sesuai dengan namaya, Oily Refresh Toner adalah produk skincare yang bermanfaat untuk membantu membersihkan wajah yang berminyak dari kotoran, debu, makeup, dan sisa cleanser yang masih tertinggal setelah proses mencuci wajah. Sesuai namanya, Refresh Toner, produk ini juga bermanfaat untuk menyegarkan dan mengembalikan pH alami kulit.

Klaim Manfaat

Penyegar khusus untuk jenis kulit wajah berminyak yang bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH alami kulit setelah proses mencuci wajah, sekaligus mengurangi komedo dan bakteri.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Allantoin, CI 16255.

Harga: IDR 60K

The ElshéSkin Oily Refresh Toner

My Experience

Refreshing Toner ElshéSkin ini cukup nyaman untuk dipakai. Disini aku memakai dengan 2 cara: diusapkan dengan tangan dan dengan menggunakan kapas.

Pertama – tama, aku mengaplikasikan Toner ini dengan menggunakan kapas. Hal ini kulakukan untuk memastikan bahwa wajahku sudah benar – benar bersih total, tidak ada sisa makeup dan kotoran yang tertinggal. Secara khusus, aku melakukan step ini sesudah mandi di sore hari. Sesudah aku yakin kalau wajahku ini bersih benar, barulah aku mengaplikasikan kembali toner ElshéSkin  ini dengan cara menuangkan sedikit konten ketelapak tanganku yang bersih, lalu mengusapkannya ke wajah sambil ditepuk – tepuk ringan, agar toner-nya lebih cepat menyerap.

Dari hasil pemakaian, aku mendapati toner ini punya cooling effect. Jadi ketika diaplikasikan, langsung terasa ada sensasi dingin dikulit. Hal ini aku rasakan dari kedua teknik aplikasi. Personally, aku paling suka bagian ini ketika mengaplikasikan skincare. Selain itu, walau pas diaplikasikan dengan tangan terasa agak keset, tapi ternyata toner ini tidak bikin wajah menjadi kering, malah sesudah itu wajahku jadi terasa kenyal. Awalnya aku sempat merasa sedikit aneh, karena toner wajah lainnya yang pernah aku pakai, selalu terasa moist sewaktu diaplikasikan, secara khusus dengan menggunakan tangan langsung (tanpa media kapas).

Tekstur Oily Refreshing Tonernya encer seperti air

pink-swirly-hi

ElshéSkin Daily Protection (UV Protection)

ElshéSkin  Daily Protection adalah Sunscreen yang membantu melembabkan serta merawat dan melindungi jenis kulit wajah berminyak dari efek buruk sinar Matahari, bakteri, debu, dan kotoran yang menempel pada kulit wajah berminyak.

Klaim  Manfaat

Sunscreen khusus jenis kulit wajah berminyak yang merawat dan membantu melindungi dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini), sekaligus mengurangi komedo dan bakteri.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Aminomethyl Propanol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate SE, Benzophenone-3, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea.

Harga: IDR 85K

The ElshéSkin Daily Protection - UV Protection Oil Free!

My Experience

Finale, akhirnya aku menemukan sunscreen yang oil free! Setelah sekian abad aku menanti, akhirnya penantianku berakhir. Thank you so much ElshéSkin for making one of my dream come true. Saking senangnya, aku harus bold, italic dan underline point penting ini.

Dan seperti kalian bisa lihat dari foto berikut, sunscreen ini juga mencerahkan kulit secara instan. Selain itu, sekalipun oil free, tapi krim Daily Protection ini juga melembabkan kulit. Bagusnya lagi, sunscreen ini tidak lengket, dan juga tidak menyebabkan white cast. So, buat my oily skin friends out there, sekarang kalian bisa pakai makeup tanpa kuatir makeup-nya bubar dalam hitungan menit ataupun kuatir karena makeupnya akan terlihat putih gak jelas.

Perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan Elsheskin Daily UV Protection (Oil Free)

pink-swirly-hi

ElshéSkin Brightening Cream

Last but not least, ElshéSkin  Brightening Cream adalah krim wajah yang terbuat dari tujuh whitening agent aktif yang dikombinasi dengan arbutin, retinol (vit A), dan niacinamide, berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah secara merata. Selain sebagai whitening juga berfungsi sebagai anti aging.

ElshéSkin Brightening Cream cocok buat semua jenis kulit kecuali kalau kamu sedang berjerawat.

Klaim Manfaat

Bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit menjadi lebih cerah alami.

Ingredients

Aqua, Sorbitan Sesquiisostearate, Alcohol, Niacinamide, Propylheptyl Caprylate, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutatjione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerine, Diglycerine, Propylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate,/VP Copolymer, Xanthan Gum, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Retinyl Palmitate

Harga: IDR 85K

The Elsheskin Brigthening Cream

My Experience

Mungkin difoto berikut tidak terlihat jelas teksturnya, tetapi cream ini menurut aku pribadi, lebih tepat disebut sebagai essence. Karena teksturnya tidak sepadat konten sunscreen. Atau mungkin hanya aku saja yang berpendapat kalau krim wajah itu bentuknya lebih padat dan berwarna seputih si Daily Protection? Pasalnya, Brightening Cream ini juga lebih mudah dibaur dan lebih cepat juga diserap oleh kulit.

Sama seperti ketiga produk di atas, Brightening Cream ini juga oil free. Karena itu kulit tampak matte. Sama juga seperti si Daily Protection, Brigthening Cream ElshéSkin ini juga punya efek mencerahkan yang instan. Namun, hasilnya tidak sedrastis si Brightening Cream. Kalau dilevelin, si Daily Protection mungkin tingkat cerahnya 1 tone lebih cerah, sedang hasil si Brightening Cream ini hanya 1/2 tone lebih cerah. But still.. tetap lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Namun, kalau kalian pakai secara konsisten, hasilnya akan terlihat lebih ketara.

Perbandingan sebelum dan sesudah diblend

pink-swirly-hi

Overall Thoughts

Secara overall, berikut adalah Pros’ dan Cons’ aku untuk ElshéSkin Oily Treatment Series:

Pros’

  • Produk ini Oil Free! Secara khusus I love their Daily UV Protection. Karena susah cari sunscreen yang oil free.
  • Tidak bikin kulit jadi ketagihan.
  • Wajib konsultasi sebelum membeli, bahkan mereka sediain layanan ini FREE! Plus, ada line khusus untuk konsultasi via Line & Whatsapp, biar tidak salah beli produk
  • Varian produk lengkap untuk semua jenis dan masalah kulit
  • Produk untuk oily skin mereka lengkap, mulai dari pembersih wajah sampai serum ada semua, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan
  • Produk yang aku coba, cocok dipakai sehari – hari, karena tidak menimbulkan jerawat baru, dan tidak menyebabkan komedo (jika dipakai sesuai anjuran)
  • Harga individual product masih terjangkau.
  • Ada Harga bundling juga
  • Ukuran Travel Friendly
  • Semua produk menyebar dengan sangat baik, jadi pakainya bisa irit
  • BPOM Certified
  • Bisa dibeli dengan mudah diseluruh Indonesia via Online
  • Expiry Date diprint dengan baik pada bagian badan kemasan
  • Sejauh ini juga semua kemasan dapat ditutup dengan sempurna, jadi tidak perlu kuatir produk tumpah kalau dibawa bepergian
  • Not fragranced, jadi tidak usah kuatir alergi
  • Walau tidak fragranced, tapi juga tidak ada bau – bau kimia yang mengganggu

Cons’

  • Sejauh ini, aku belum menemukan hal yang bisa aku komplain sih.. hahahah.. tapi kalau harus ada cons’.. mungkin ini sifatnya lebih kepada masukan saja. Menurutku, mungkin akan lebih baik jika paket bundling atau set dibikin lebih banyak variannya. Karena untuk kategori oily skin, sejauh ini baru ada 2 set saja.. dan none of the set ada produk serum atau peelingnya. Mungkin bisa dibikin paket bundling yang isinya komplit.

Read also: Pentingnya Memiliki Daily Skincare Routine

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Seperti telah kujelaskan sebelumnya dalam Pros’ list aku, semua produk ElshéSkin, termasuk ElshéSkin Oily Treatment Series dapat kalian beli online dari Official Website ElshéSkin, Official Shopee, Official Tokopedia, Official Line atau Whatsapp ElshéSkin, dan juga dari official E-Commerce partners mereka seperti Sociolla.

Berikut aku list ulang harga dari produk ElshéSkin Oily Treatment yang aku punya:

  • ElshéSkin Oily Cleanser Wash – IDR 60K
  • ElshéSkin Refreshing Toner – IDR 60K
  • ElshéSkin Daily UV Protection (Oil Free) – IDR 85K
  • ElshéSkin Brightening Cream – IDR 85K

*Please keep in mind, kalau harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi seiring waktu berlalu.*

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

 

Atau, kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935