Easy Freckles Makeup Tutorial (Bahasa Indonesia)

Hi gengs, update blog kali ini, aku mau share Easy Freckles Makeup Tutorial versi aku ke kalian. Tutorial kali ini bagi aku special banget; karena, setelah sekian lama aku berencana buat makeup tutorial dengan menggunakan hanya produk makeup lokal saja, tidak pernah kesampean. Namun, akhirnya kali ini kesampaian juga!  Penasaran seperti apa hasil Freckles Makeup dengan menggunakan makeup lokal? Apa saja produk makeup lokal yang digunakan? Yuk read on!

Freckled Makeup by Blossomshine

Seperti biasa, makeup tutorial kali ini brought to you in collaboration with Beautiesquad – Komunitas Beauty Blogger Indonesia.

pink-swirly-hi

Freckles Makeup

Menurut Elle, trend Freckles Makeup sesungguhnya sudah dimulai sejak tahun 2014, dan secara khusus, trend ini booming semenjak Fall Fashion Week tahun tersebut. Bahkan tampilan ini juga digunakan oleh makeup artist papan atas seperti Stila’s Global Executive Director of Creative Artistry, Sarah Lureco. Lebih dari itu, sudah banyak artis dan model rocked this Look tooLindsay Lohan, Giselle Bündchen, Magdalena Jasek, Olivia Munn Twiggy, Lucy Liu, Cintia Dicker, dan Kate Moss.

Sekalipun Freckles bagi beberapa orang adalah flaws yang mereka harus tutupi; namun di industri beauty dan fashion masih digemari sampai saat ini. Buktinya, pada salah satu hasil look yang Vinna Gracia (Professional makeup artist Indonesia) ajarkan dikelas makeupnya tahun ini adalah Freckles Look. Plus, baru belum lama ini, beliau sendiri membuat tampilan Freckled dan diupload di Instagramnya.

freckled makeup by vinna gracia

Kalau kita perhatikan dengan seksama, sebenarnya hal ini tidaklah mengherankan. Pasalnya, Freckles membuat tampilan menjadi lebih menarik dan hidup. Jadi, tampilan kita tidak hanya sekedar terlihat natural dan youthfull saja. Karena dengan menambahkan freckles, tampilan kita bisa menjadi terlihat naturally segar dan hidup secara instan, seolah – olah kita tidak menggunakan foundation.

Selain itu,  Lucero juga menjelaskan bahwa ini adalah trik makeup yang sangat ampuh untuk mengatasi cake-y makeup. So, hanya dengan menambahkan freckles, orang – orang akan berpikir kalau kita mempunyai prefect skin yang indah, dan mereka akan menyangka kalau kita tidak menggunakan makeup yang tebal.

Plus, ternyata banyak orang yang berusia 30+ juga menggunakan look ini untuk mengelabui orang akan usia mereka yang sesungguhnya. Pasalnya, sejak kita mulai mendekati usia 30, kondisi kulit mulai mengalami perubahan. Ada yang kulitnya mulai mengendur, ada juga yang mulai timbul garis wajah atau gejala penuaan dini lainnya. So, kenapa tidak jika ada trik makeup yang dapat membantu kita terlihat segar dan awet muda?

pink-swirly-hi

Freckles Makeup Story

Berbeda dengan makeup tutorial yang sebelumnya, kali ini aku tidak ada sumber inspirasi khusus. Biasanya aku mencari di Google untuk mencari ide tampilan yang mau dibuat. Seperti misalnya, untuk Festive Birthday Makeup Look, aku cari party look inspiration dari Google Image. Begitu juga dengan Geisha Inspired Makeup-ku; aku juga mencari – cari contoh tampilan dari Google, Youtube dan juga Instagram. Namun, kali ini aku benar – benar tidak melakukan pencarian sama sekali.

“Lalu dapat ide darimana kak?” Well, karena Freckled Makeup pada prinsipnya adalah menambahkan “dots” pada wajah sehingga terlihat seolah – olah wajah kita memiliki “spots”; jadi aku hanya mengingat – ingat wajah mantan houseparents homsetay-ku dulu waktu kuliah di Australia saja seperti apa. Lalu, aku buat dots diarea wajah yang menurutku menonjol, sehingga freckles tersebut mudah untuk dinotifce.

Look ini memang sengaja aku buat Natural karena tampilan ini cenderung lebih banyak dibuat Natural juga oleh makeup artist diluar sana. Hal ini disebabkan, bule atau orang barat memiliki spots ini pada wajah mereka secara natural. Jadi, tidak pernah ada cerita freckles makeup dibuat secara khusus untuk menjadi trend. Namun, tampilan ini menjadi trend karena ada orang – orang yang merasa terinspirasi dari kesan fresh dan youthful yang timbul dari karena freckles tersebut. Karena itu, trend makeup freckles yang beredar juga adalah Natural Look 

ada yang bisa tebak berapa usiaku?
ada yang bisa tebak berapa usiaku?

pink-swirly-hi

The Freckles Makeup Tutorial 

Berikut adalah Tutorial Freckles Makeup versi Blossomshine

Now, seperti telah disebutkan di atas, makeup tutorial kali ini aku buat hanya dengan menggunakan produk makeup lokal saja. Berikut adalah list makeup yang aku gunakan:

Face

BB Cream Fanbo Cosmetic – shade 02
Fanbo Two Way Cake
♡ Emina Cheeck Lit Blush – shade Cotton Candy

L-R: Fanbo Two Way Cake, BB Cream Fanbo Cosmetic, Emina Cheeklit Blush in Cotton Candy

Eyes

♡ Emina Brow Pencil – shade brown
♡ Emina Pop Rogue Eyeshadow – Brick
♡ Mizzu Gel Eyeliner – shade black
♡ Mizzu Lengthening Mascara

L-R: Emina Pop Roque Eyeshadow shade Brick, Mizzu Cosmetic lengthening Mascara, Mizzu Black Gel Liner, Emina Brow Pencil in brown shade

Lips

Fanbo Matte Lipstick – shade no 7

Fanbo Matte Lipstick no 7

 

pink-swirly-hi

Blossomshine’s Freckles Makeup Look

Nah, ini dia hasil Freckels Makeup versiku:

Blossomshine Freckles Makeup 1

Blossomshine Freckles Makeup 2

Blossomshine Freckles Makeup 3

 

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial sudah ada di Indonesia semua. Beberapa aku beli online dari Shopee, ada juga yang aku beli dari Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

Collaboration Partner

Yess.. ini adalah Blog Post Collab. Dan Collaboration ini diselengarakan oleh Beautiesquad. Karena ini kolaborasi, tentu ada partnernya donkk… Yuk cek juga postingan dari my friend Leli. Siapa tahu ada bisa jadi inspirasi untuk kalian. Dan berikut adalah Photo Collage Collabsnya:

Beautiesquad Collaboration

Khoirunisida Freckles Makeup

Freckles Makeup Collaboration 1

Freckles Makeup Collaboration 2

Freckles Makeup Collaboration 3

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935