Crazy Rich Makeup Tutorial

Gengs, menurut kalian tampilan Crazy Rich Makeup tuh seperti apa sih ? Dari sebutannya saja, Crazy Rich,sudah mencerminkan betapa makmurnya finansial mereka. Uang bukanlah masalah. Justru spending uang tersebutlah yang menjadi masalah mereka. Karena mereka punya lebih dari cukup. Karena apa saja mereka sanggup beli, kira – kira seperti apa ya penampilan mereka sehari – hari?

Well, itulah challenge yang diberikan oleh Beautiesquad untuk makeup kolaborasi bulan Oktober ini.

Crazy Rich Makeup Look

Menurut arahan dari officer BS, kita diencourage untuk membuat tampilan yang heboh dan glamour. Namun, setelah melakukan research, aku mendapatkan sebuah insight yang menarik. Menurut the Talkto, ada 2 kategori Crazy Rich: Old Money dan New Money. Keduanya ini mempunyai persepsi dan spending habit yang berbeda. Karena itu, penampilan dan makeup dari kedua generasi ini pun berbeda.

Dari 2 kategori yang ada, style yang dimaksud oleh para Officer BS lebih mengacu kepada style New Money Generation. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai penampilan Crazy Rich Makeup, mari kita lihat perbedaan dari kedua generasi Crazy Rich.

Old Money VS New Money

Berikut adalah list perbedaan lifestyle antara generasi old money dan new money berdasarkan kategori:

Old Money New Money
Public Service public service sebagai suatu kewajiban atau tanggung jawab turun temurun yang diwariskan bersama dengan kekayaan yang mereka terima. government service adalah sebuah kesempatan untuk naik jenjang karir, sebuah stepping stone untuk berkonsultasi dan berbisnis ketika mereka kembali ke private sector
Beramal mereka berpendapat bahwa dengan mendukung sektor Seni dan Budaya adalah tanggung jawab atau bagian yang harus dilakukan oleh kaum mereka. mereka melihat ini adalah kesempatan untuk mencatat nama mereka secara abadi
Investasi berfokus untuk bagaimana caranya untuk menglestarikan modal mereka sambil mempertahankan inflasi, agar dapat dipertahankan untuk generasi mendatang. berfokus untuk bagaimana caranya berspekulasi untuk mengakumulasi.
Bicara Soal Kekayaan bicara soal uang diluar jam kerja adalah hal yang harus dihindari senantiasa membicarakan soal uang secara terus menerus. Mereka suka berpura – pura, seolah – olah mereka mempunyai tambang emas.
Koneksi tidak suka berpura – pura, seolah – olah mereka mengenal semua orang. Namun, mereka akan mengakui seseorang jika mereka benar – benar mengenalnya. mereka senang menunjukkan seolah – olah mereka mengenal semua orang, atau terafiliasi dengan semua orang.
Mobil Mobil hanyalah sebuah kendaraan atau alat transportasi. Jika engkau merawatnya dengan baik, maka benda tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kendaraan yang kita gunakan menunjukkan status sosial kita.
Home Décor Senang dengan barang antik. Senang dengan furnitur terbaru, karena mereka harus selalu terlihat up-to-date
Pakaian Kualitas no. 1. Mereka senang memiliki well-made-clothing, dan merawatnya dengan baik sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama Harus selalu terlihat stylish, dan memilih mengenakan pakaian dari designers labelled items
Spending habits Tidak suka dan tidak pernah membicarakan berapa banyak uang yang mereka telah keluarkan, dan memungkinkan untuk kita mendengar mereka komplain soal harga yang dianggap mahal Mereka adalah generasi yang tidak takut untuk mengeluarkan uang, tetapi mengerti sedikit tentang kualitas
Making Friends Hanya berteman dengan orang yang mereka anggap menarik, atau ekspert dalam subjek yang mereka minati Mereka berpendapat bahwa orang – orang dari kelas status sosial yang sama dapat membantu mereka menjaga reputasi dan status mereka.
Keeping Friends Lebih setia, karena itu sekalipun orang tersebut mungkin punya reputasi yang buruk, tetapi mereka tetap berteman Dengan mudahnya meninggalkan teman ketika mereka naik daun.

Seperti kita bisa lihat dari ringkasan di atas, kedua generasi Crazy Rich ini sangatlah kontras. Hal yang sama dapat kita temukan juga dalam film Crazy Rich Asian.

Crazy Rich Style

Biar lebih jelas, mari kita lihat contoh penampilan dari kedua generasi Crazy Rich Asian berikut

Pic: hitzfm
Pic: hitzfm

Terlihat jelas sekali bukan? Tampilan dari New Money Generation sangatlah flashy. Baik Fashion maupun Makeup, semua terlihat glamour sekali. Sebaliknya, tampilan dari Old Money Generation terlihat lebih humble atau down to earth, tapi elegan dan berwibawa.

Secara khusus, penampilan Crazy Rich Makeup aku dipengaruhi oleh penampilan Astrid. Seperti kita bisa lihat difoto, penampilannya ini sangatlah elegant dan beriwaba. Walau tidak flashy, tapi semua orang dapat langsung menyadari bahwa dirinya bukanlah wanita biasa. Dan walaupun sederhana, tetapi penampilannya berkelas.

Untuk tampilan makeup Astrid, seperti dijelaskan oleh Talkto, penampilan Astrid adalah makeup tersusah yang dibuat oleh stylish Crazy Rich. Pasalnya, beliau harus terlihat sempurna atau flawless dalam semua scene, tidak boleh ada kesalahan apapun, seolah – olah ia punya MUA pribadi yang selalu on standby. Well in reality, hal ini sangatlah wajar. Pasalnya mereka ini adalah konglomerat.

Pic by: vulture.com
Pic by: vulture.com

My Crazy Rich Makeup

So, terinspsirasi dari tampilan Astrid, untuk tampilan Crazy Rich Makeup versi aku berfokus kepada perfect natural makeup. Pasalnya, walaupun ia menggunakan makeup, tetapi terlihat begitu natural, seolah – olah ia tidak memakai makeup apapun. Bahkan tampilan glamour – smokey eyes-nya pun terlihat naturally perfect.

Untuk tutorialnya, stay tune di Youtube Channel aku ya!  So, pastiin kalian turn on notif dari aku <3

The makeup used

Sesuai dengan tema-nya, Crazy Rich, maka makeup yang kugunakan pun kusesuaikan dengan tema. Aku pribadi berpegang pada prinsip Old Money Generation, Quality over Price. Karena itu, untuk sehari –  hari, aku mainly aku menggunakan mixed of Branded Makeup dan drugstore makeup. Tapi, khusus untuk look ini, aku menggunakan hanya middle – high end makeup. Berikut listnya:

Face Makeup
  • Benefit Poreless Primer
  • Benefit Complexionista Concealer Palette
  • Estee Laudre Double Wear Foundation
  • Anastasia Beverly Hills Contour Kit
  • MAC Studio Fix Powder
  • NARS Blush & Bronzer Mini Palette
  • Hourglass Ambient Palette Vol. 2

The Crazy Rich Inspired Makeup

 

The Eyes Makeup
  • Anastasia Beverly Hills Deep Brow Pomade
  • Smasbox Exposure Palette
  • MAC Single Eyeshadows – Shroom, Cranberry, dan Modern Majesty
  • MUFE Aqua XL Black Eyeliner
  • Kat Von D Tatoo Liner

The Crazy Rich Eyes Makeup

The Lips Makeup
  • Sephora Nano Lip Liner – 03 Queen Quartz
  • Estee Lauder Pure Color Envy Lipstick – 410 Dynamic

The Crazy Rich Lips Makeup

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial dapat dibeli online dan offline di Indonesia. Beberapa aku dari onlineshop, tapi ada juga yang aku beli online dari brand’s official website, atau dari e-commerce seperti Sephora Indonesia, Sephora Canada, Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

Collaboration Partner

Seperti telah kusebutkan diatas Blog Post ini brought to you in collaboration with my Beautiesquad Ladies. Yuk cek juga postingan dari my friend Christy Siahaan to find out her Crazy Rich MakeupDan berikut adalah Photo Collage Collabsnya:

 

 

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935