Colour Box Mono Eyeshadow Review

I am back! Kali ini aku mau share tentang Colour Box Mono Eyeshadow yang aku beli baru – baru ini. Jadi ceritanya banyak orang disekitarku adalah member Oriflame. Yang aku tidak duga – duga, ncus-nya anakku juga ternyata Active Member Oriflame. Sebelum ncus ikut Oriflame, aku sempat ditawari oleh beberapa kenalanku untuk coba produk Oriflame ataupun join jadi member. Namun, aku selalu menolak kedua tawaran tersebut.

Mungkin kalian penasaran, apa yng akhirnya membuatku berubah pikiran untuk mencoba produk Oriflame? Aku finale gave in karena pas lihat – lihat katalognya Ncus, aku tertarik sama parfumenya. Botolnya itu loh… lucu – lucu banget! Plus, didalam katalognya itu ada sample yang bisa dicoba. Waktu itu, sample yang aku cobain adalah new perfume mereka, Volare Eau De Perfume. Wanginya ini enak banget! Plus, botolnya berbentuk sekuntum bunga mawar. Bagian kelopaknya itu transparan, jadi kita bisa lihat isinya, which is berwarna rose gold. Bagian tangkainya berwarna emas. WellI am totally sold. 

Oriflame Perfume - Rose Gold Volare

Berikutnya, aku ditawarin Ncus untuk cobain Foot Cream mereka, Oriflame Foot Up Advance. Foot Cream ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit telapak kaki yang kasar dan pecah – pecah akibat memakai heels. Ncus tahu kalau kondisi kulit kakiku belakangan lagi kurang baik. Pasalnya, meskipun aku lagi jarang pakai heels, tetapi sehari – hari aku sibuk mondar mandir di Cafe. Oleh karena itu, kulit kakiku jadi kapalan. Karena itu, penting untuk dialusin dengan menggunakan Foot File dan memakai foot cream secara teratur.

Oriflame Feet Up Advance Cream

Kali ini, aku order 4 Mono Eyeshadow terbaru dari Colour Box.

Colour Box adalah salah satu merek kosmetik yang Oriflame naungi. Selain eyeshadows, Colour Box juga mengeluarkan 4 produk lainnya, yaitu Eye Pencil, Mascara, Lipstick dan Kutek. Namun, dalam postingan hari ini aku hanya akan fokus pada Mono Eyeshadow mereka saja.

Oriflame Perfume & Colour Box Eyeshadow

Colour Box Mono Eyeshadow

Their Claim

Mono Eyeshadow adalah rangkaian eye shadow imut satu warna yang hadir dalam warna-warna ceria, nyaman untuk digunakan dan memiliki harga yang benar-benar terjangkau.

The Ingredients

TALC, MICA, MAGNESIUM STEARATE, DIMETHICONE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, C12-15 ALKYL BENZOATE, PHENOXYETHANOL, GLYCERYL CAPRYLATE, TOCOPHERYL ACETATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CI 77499, CI 77007, CI 19140, CI 77891, CI 16035, CI 77491, CI 77742, CI 77492, CI 77510

Bagian belakang Oriflame Colour Box Mono Eyeshadow

My experience

Dari pengalamanku memakai Mono Eyeshadow Colour Box ini, ada beberapa Pros dan Cons yang aku rasakan. Berikut adalah listnya:

Pros’:

  • Teksturnya soft banget
  • Cukup Pigemnted, jadi tidak pakai eyeprimer pun ok, sudah keluar warnanya.
  • Mudah dibaurkan, baik pakai jari maupun pakai kuas
  • Bisa ditumpuk layer warnanya untuk build intensitas warnanya
  • Mudah dihapus*
  • Harganya masih reasonable (dibawah IDR 100,000.-)
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow tanpa primer
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow tanpa primer

Cons’:

  • Tanpa primer tidak tahan terlalu lama**
  • Tanpa primer eyeshadownya mudah geser**
  • Fall out ketika diapliasikan, sekalipun menggunakan jari. Jadi aku sarankan untuk mengaplikasikan dengan metode building layer, untuk mencegah fall out. Kalau mengaplikasikan dengan menggunakan kuas, pastikan kalian tepuk – tepuk dulu kuasnya, untuk memastikan tidak ada excess eyeshadow biar tidak berantakan.
  • *Mudah dihapus, baik pakai primer ataupun tidak, karena tidak waterproof. Jadi dengan air tanpa sabun juga bisa hilang.
  • Varian warna terlalu sedikit, hanya ada 4.
  • Varian warna sulit untuk dipakai berkombinasi, karena dasar warnanya gelap semua. Hanya bisa mix and match 2 warna saja (sara Kombo warna ada disection berikut)

**Ini bisa jadi hanya terjadi padaku saja dan dengan orang – orang yang punya kulit kelopak mata yang berminyak. Semua makeup, termasuk waterproof makeup pasi akan hilang jika dibersihkan dengan oil based remover. Karena itu penting untuk pakai eyeprimer sebelum menggunakan eyeshadow supaya tahan lebih lama.

Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow dengan Primer
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow dengan Primer

4 Varian Warna Colour Box Mono Eyeshadow

Mono eyeshadow Colour Box memiliki 4 varian warna yang cantik untuk digunakan sendiri ataupun dalam kombinasi dengan warna lainnya:

  • Shimmering Taupe – 33427
  • Soft Lilac – 33428
  • Intense Blue – 33430
  • Warm Brown – 33431
Contoh Intensitas Colour Box Mono Eyeshadow
Contoh Intensitas Colour Box Mono Eyeshadow
Contoh warna Colour Box Mono Eyeshadow sesudah diblend
Contoh warna Colour Box Mono Eyeshadow sesudah diblend

Shimmering Taupe

Sesuai dengan namanya, Shimmering Taupe adalah warna coklat keabu-abuan. Eyeshadow yang satu ini mengandung shimmer. Meskipun mengandung shimmer, karena warna dasarnya gelap, jadi tidak dapat digunakan sebagai highlight. Plus, warna ini cantik untuk digunakan sebagai shading dibagian atas crease untuk smokey eyes look.

Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow - Shimmering Taupe
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow – Shimmering Taupe

Soft Lilac

Soft Lilac adalah warna ungu lavender. Eyeshadow yang satu ini berjenis Matte. Jadi tidak mengandung shimmer ataupun glitter. Warna ini cantik untuk digunakan sendiri ataupun dikombinasikan dengan warna lainnya.

Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow - Soft Lilac
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow – Soft Lilac

Intense Blue

Intense Blue adalah warna medium biru kehijauan. Warna ini sebenarnya tidak terlalu gelap, namun juga tidak bisa dibilang warna cerah. Jadi warna yang satu ini berada ditengah – tengah. Namun, kalau kita mau membuatnya menjadi lebih gelap, bisa dibuild layernya sampai kita mendapatkan intensitas yang kita inginkan. Warna ini perfect banget untuk tampilan smokey eyes yang sexy.

Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow - Intense Blue
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow – Intense Blue

Warm Brown

Sesuai dengan namanya, Warm Brown adalah eyeshadow berwarna coklat. Diantara semua warna yang ada, Warm Brown adalah satu – satunya warna yang paling terang, dan paling mudah untuk dikombinasikan. Dan seperti namanya, warm brown menambahkan kehangatan pada tampilan mata yang kita buat.

Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow - Warm Brown
Contoh Warna Colour Box Mono Eyeshadow – Warm Brown

How to mix & match Mono Eyeshadow Colour Box

Pada prinsipnya, semua Mono Eyeshadow Colour Box memiliki dasar yang gelap, oleh karena itu, untuk tampilan sehari – hari, menurutkup cukup menggunakan 1 warna saja. Sebaliknya, untuk tampilan malam hari, kalian tidak akan kesulitan untuk membuat tampilan smokey eyes dengan keempat warna ini.

Berikut adalah saran kombinasi

  1. Shimmering Taupe (bagian inner corner) & Intense Blue (bagian outer corner).
  2. Soft Lilac (bagian inner corner) & Intense Blue (bagian outer corner).
  3. Soft Lilac (diseluruh kelopak mata / eyelid) & Warm Brown (diatas kelopak mata/crease)
  4. Warm Brown/Soft Lilac (bagian inner corner) & Intense Blue (bagian outer corner).
  5. Intense Blue (diseluruh kelopak mata/eyelid) & Warm Brown / Shimering Taupe (diatas kelopak mata/crease)

The Store & The Price

Semua produk Oriflame, termasuk Colour Box Mono Eyeshadow dapat dibeli dari Oriflame Consultant. Jadi, jika kalian ada keluarga atau teman atau kerabat yang menjadi member aktif Oriflame, kalian bisa beli produknya dari mereka. Atau, jika kalian belum ada kenalan, kalian bisa kontak Oriflame Consultant kenalanku – Anisa.

Untuk harga, harga normal Colour Box Mono Eyeshadow adalah IDR 79,900.-/pc. Namun, aku beli dengan harga promo dikatalog November jadi IDR 49,900.-/pc. Lumayan banget kan, bisa save IDR 30,000.-.

Baca Juga: 4 Tips Shopping Irit Ala Beauty Blogger

The Colour Box Mono Eyeshadow Squad
The Colour Box Mono Eyeshadow Squad

 

So, that’s all my Shopping Tips. Hopefully, it may help you untuk Shopping Irit. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

 

 

Comments