Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion Review

Ok, hari ini aku mau share my thought of Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion. Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu aku dikirimin Hydracalm Lotion ini sama Clinelle, brand baru yang baru saja masuk di pasaran Indonesia.

Clinelle

Clinelle adalah brand skincare dari EIG (Esthetic International Group). Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan publicly listed di Main Market of BURSA Malaysia, EIG adalah salah satu beauty and wellness leading group di ASEAN dan Hong Kong.

Clinelle skincare pertama kali muncul dipasaran Malaysia pada tahun 2004. Sejak saat itu, Clinelle telah mengembangkan network distribusi mereka ke Chain Pharmacies, independent pharmacies di Malaysia dan Hong Kong, dan kini di Indonesia.

Berbeda dengan skincare yang sudah ada dipasaran, produk skincare Clinelle dibuat secara professional dengan menggunakan integrated Envinix System. Oleh karena itu, rangkaian skincare Clinelle mampu membebaskan kulit dari agresi lingkungan yang dapat mempengaruhi kekebalan kulit, baik internal maupun secara eksternal.

Selain itu produk Clinelle juga dilengkapi dengan RX3 Action yang bermanfaat untuk Repair, Refine and Reshield skin. Hal ini dilakukan karena Clinelle memiliki misi untuk menghadirkan produk skincare yang aman untuk kulit. Moreover, semua produk Clinelle sudah melewati dan lulus uji coba toleransi dan formula secara Dermatologi. Oleh karena itu, produk – produk Clinelle dijamin aman dari harmful ingredients:

  • No artificial coloring
  • No artificial fragrances
  • No lanolin
  • No mineral oil
  • No SD-alcohol and
  • No comedogenic ingredients.

Kulit Dehidrasi

Kesan pertamaku sama Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion adalah “kayaknya segar banget deh”. Pasalnya, warna birunya itu membuatku merasa adem dan segar. Dengan iklim Indonesia yang selalu panas, meskipun lagi musim hujan, membuatku selalu merasa panas dan haus. So, begitu melihat sesuatu “Aqua” atau benda cair seperti Hydracalm Lotion ini langsung berasa segar.

Coba bayangin ya guys, kalau tubuh kita sampai merasa panas dan haus, gimana dengan kulit kita ya? Mungkin beberapa kalian berpikir, “Ah.. kulitku kan berminyak, jadi gak mungkin dehidrasi.” Eiitt… jangan salah, mau kulit berminyak, kombinasi, normal, maupun kering bisa saja terkena dehidrasi, lho.

Aku tidak tahu apakah kalian pada pakai makeup setiap hari atau tidak, tetapi aku setiap hari makeup. Sekalipun makeup bisa membuat penampilan kita terlihat lebih kece, tetapi sebenarnya juga punya dampak negatif pada kulit. pasalnya, kulit kita harus deal dengan bahan – bahan kimia yang tidak semuana friendly dengan kulit. Selain itu, dengan kondisi cuaca belakangan yang sangat ekstrim, polusi udara, sinar UV, ruangan AC (Yess…!! Ac juga tidak baik untuk kulit), dan juga Stress; semuanya ini membuat kulit menjadi stress dan dehidrasi.

Apa sih tanda kulit dehidrasi? Berikut adalah ciri – cirinya:

Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion

Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion adalah lotion wajah yang memiliki super light and water-like texture. Lotion ini bermanfaat untuk memberi nutrisi, menghaluskan dan plump up kulit kita. Lebih dari itu, lotion ini juga mempunyai hydrating power yang mampu untuk mengecilkan pori – pori dan meningkatkan kemampuan penyerapan kulit. Untuk kulit yang lembut, terhidrasi dan terkondisikan dengan baik.

Main Benefit:

  • 3x hydracalm action
  • *Lock in moisture 72 hrs
  • Visible results in 3 days
  • Natural ingredients, non harmful to skin
  • Hydrates every level of skin. From top, middle to bottom
Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion
Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion

Ingredients

Berikut adalah list bahan yang digunakan dalam Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion

Repair: Bio-Calm Complex, Refine: PureSwiss Thermal Spring Water, Reshield: Natural Phyto Hyaluronic Acid

Aqua (WATER), Glycerin, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PPG-26-Buteth-26, Allantoin, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Carrageenan, O-cymen-5-OL, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, tetrasodium Edta, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Linalool, Maris Aqua (Sea Water), Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, BHT.

My Experience

The Formula

  • Sekalipun namanya lotion, tetapi Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion memiliki tekstur cair  dan ringan (liquid) 
  • Lotion ini menyebar, so far aku coba 3-4 tetes itu cukup untuk 1 wajahku yang bulat dan besar; so, mungkin kalian hanya perlu 2-3 tetes max.
  • Lumayan cepat terserap oleh kulit
  • Lightly scented. Wanginya itu enak dan tidak mengganggu
  • Agak lengket
Teksturnya encer seperti air
Teksturnya encer seperti air

The Test

Aku sudah mencoba memakai lotion ini dalam 2 kondisi yang berbeda: Pagi dan malam hari.

Pagi hari, aku pakai sesudah mandi, sebagai skin prep sebelum makeup. Selama ini, karena kulitku dulu berminyak parah, jadi aku tidak memakai skincare sebelum makeup. Namun, karena kondisi kulitku entah kenapa berubah jadi kombinasi – kering dibagian pinggir muka, dan oily di T-Zone only; so, aku sekarang pakai harus skin-prep sebelum makeupan. Otherwise, beberapa area akan terlihat pecah karena kering.

Dari pengalamanku memakai makeup setiap hari, biasanya kulitku mulai berminyak, pertama – tama diarea batang hidung setelah 2 jam, baru sesudah itu menyebar ke T-Zone area dan dibagian highlight diarea pipi. Namun, sejak memakai Hydracalm Lotion ini, kulitku baru mulai berminyak setelah 3-4 jam sesudah makeup.

Kemasan dalamnya ada tutup kecil untuk menyumbat lubang lotionnya biar aman
Kemasan dalamnya ada tutup kecil untuk menyumbat lubang lotionnya biar aman

Malam hari, aku pakai sesudah mandi, tepat sebelum tidur. Jadi, aku suka pack my face with heaps of skincare gitu kalau tidur. Karena setelah seharian bekerja diruangan ac, lalu memakai makeup, dan malam hari tidur diruangan berAC lagi. Kebayang gak sih seberapa menderitanya ini kulit. So, aku selalu memakai banyak skincare.

Sebelum ketemu Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion, aku pernah ketemu 1 skincare yang punya kemampuan untuk membantu kulit menyerap skincare lebih baik. Jadi skincare ini memang didesign untuk membantu kulit kita untuk bisa menyerap apapun yang dipakaikan setelah siskincare ini lebih cepat. Kadang kan ada skincare yang butuh waktu lama untuk diserap ya. Nah, ternyata si Hydracalm Lotion ini punya kemampuan yang sama.

Selain itu, aku juga pernah test kemampuan hydrating si Hydracalm Lotion ini dengan hanya memakai lotion ini saja pas tidur. Dan aku puas banget ketika bangun tidur. Pasalnya, Hydracalm Lotion ini benar – benar menghidrasi kulit. Jadi kalau biasanya aku bangun muka berasa lepek dan lengket karena berminyak parah. Kali itu, aku bangun tidak berasa lepek dan lengket dengan minyak karena kulitku terjaga kelembapannya sepanjang malam.

Maap alisku lagi berantakan parah, jadi harus digambar biar gak keliatan aneh 😛

The Store & The Price

Semua produk Clinelle dapat dibeli di Guardian Terdekat.

Harga Clincelle PureSWISS Hydracalm Lotion saat ini adalah IDR 200,000.-*

*Harga dapat berubah anytime without notice

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa check Official Sosmed Clinelle berikut:

Website Clinelle I Instagram Clinelle I Facebook Clinelle

 

So, that’s all my sharing for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935