Bold VS Natural Makeup Look

Bold VS Natural makeup look, yang manakah kalian? Dalam makeup kolaborasi dengan Beautiesquad kali ini, kita ditantang untuk membuat 2 tampilan dalam 1 wajah. Karena itu, dengan menggunakan makeup dari PAC Cosmetics, aku membuat Bold VS Natural makeup look. Yes, dalam tutorial kali ini aku hanya menggunakan 1 brand makeup saja!

1 brand tute using PAC Cosmetics only

Two Looks In 1 Makeup

Ide besar dari makeup kolaborasi Beautiesquad November ini adalah 2 in 1 look. Jadi dalam 1 wajah, kita harus membuat 2 tampilan yang berbeda untuk kedua sisi wajah kita (kiri dan kanan berbeda). Entah kita mau buat 2 tampilan yang drastis, atau 2 tampilan natural, atau 2 jenis smokey eyes; apapun itu, pokoknya harus 2 tampilan yang berbeda.

Awalnya, aku sempat kepikiran untuk membuat 2 Faced look yang drastis. Jadi tampilan wajah kiri dan kanan beda drastis. Namun pada akhirnya, aku batalkan ide tersebut. Hal ini disebabkan oleh karena aku punya moto, “apapun tampilannya, harus wearable”. Karena itu konsep 2 facednya aku ubah ke tampilan yang lebih wearable, yaitu tampilan  Bold VS Natural Makeup Look.

Bold VS Natural Makeup Look ini aku angkat dengan pemikiran bahwa setiap orang pasti punya kedua sisi ini. Hanya saja, salah satu sifat lebih dominan. Orang yang sifat kalemnya lebih dominan – kecenderungannya yang berkarakter phlegmatis, pasti lebih suka tampilan yang Natural; karena sesuai pembawaannya, yaitu kalem, dan tidak suka menonjol.

Sebaliknya, tipe dominan atau kolerik, pasti lebih berani tampil. Karena itu, tampilannya pun cenderung heboh atau berani. Tapi bukan berarti berani itu norak ya. Kalau mix and match-nya benar, pasti jadinya bagus atau tidak norak. Jadi, kalau kalian melihat tipe ini, mereka berani tampil bold, bahkan disiang hari sekalipun. Mereka tidak akan sungkan menggunakan lipstick merah, bukan untuk boost rasa percaya diri mereka, tetapi lebih mengrefleksikan kepribadian mereka yang berani.

Kalau tipe sanguine dan melankolis cenderung kurang stabil penampilannya. Penampilan mereka sehari – hari biasanya tergantung mood. Kalau lagi mood makeup mereka akan dandan, kalau gak mood ya… hari itu tidak akan dandan.. atau dandan sekenanya.. sealakadarnya. Namun, biasanya si Sanguine cenderung berpenampilan berani juga, walaupun mungkin tidak seberani si tipe dominan.

Bold VS Natural Makeup Look

Bold VS Natural Makeup Look

Untuk tampilan Natural, kali ini aku buat sangat sederhana, tapi terkesan sophisticatedTampilan ini cocok untuk kalian yang baru belajar dandan, atau tidak suka penampilan yang ribet. Pasalnya, untuk look ini, aku hanya menggunakan 1 warna eyeshadow saja, dan tidak ada crazy eyeliner. Hanya membuat wings kecil dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap pada bagian luar mata.

Natural Sides

Berbeda dari biasanya, dimana bisaanya aku masih menggunakan warna natural atau nude seperti bronze, gold, brown, mauve, rose gold dkk. untuk Bold eyes look-ku, kali ini aku menggunakan warna yang lebih colourful: ungu dan biru. Well, sebenarnya warna – warna ini sudah dipilihkan buat aku; jadi, aku tidak bisa pilih warna yang aku mau gunakan. Namun demikian, karena moto makeup tutorial aku wearable look; maka dari itu, sekalipun pilihan eyeshadow-nya colorful, tapi end result-nya  masih wearable. 

Bold Sides

The Tutorial

Editing… Rendering.. Exporting.. Uploading to Youtube

GO SUBSCRIBE  Youtube Channel aku – GRACIA CITA ya! Dan jangan lupa nyalain loncengnya biar kalian gak ketinggalan update dariku!

The Makeup Used

Untuk tutorial kali ini, aku hanya menggunakan 1  brand saja, yaitu Pac Cosmetics

  • PAC Cosmetics All Day Coverage Foundation
  • PAC Loose Powder
  • PAC Contour Kit
  • PAC Penci Eyeliner – White
  • PAC District X single shadows – blue & purple
  • PAC Intense Color Eyeshadow Pencil
  • PAC Mascara
  • PAC Satin Lip Cream – 01 silk cherry & 03 Misty Chocolate

Stay tune untuk review lengkapnya ya!

Makeup used for bold vs natural makeup look, only 1 brand: all using pac cosmetics

The Store & The Price

Semua produk PAC Cosmetics bisa dibeli online dari official store Martha Tilaar, atau offline dari retail resmi Martha Tilaar terdekat dengan kalian – find store.

pink-swirly-hi

COLLABORATION

Well, karena ini adalah makeup kolaborasi, tentunya ada teman – teman kolabnya donk. Nah berikut adalah hasil makeup dari temanku Fia. Jangan lupa mampir ke blog-nya dan show her some loves ya!

Jangan lupa check lengkapnya dari IG Beautiesquad ya!

pink-swirly-hi

Vouchers

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

 

Atau, kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935