BLP Beauty Eyeshadow Pen Review

Hi guys, hari ini aku mau share tentang BLP Beauty Eyeshadow Pen. I know eyeshadow pen ini bukanlah barang baru dipasaran, dan sekarang ini juga sudah banyak orang yang review. Namun, aku mau menggunakan my liberty to share my personal opinion about this eyeshadow pen; apa yang membuat produk BLP Beauty ini unik dan diminati banyak orang? 

BLP Beauty Eyeshadow Pen

Disamping Eyeshadow Pen ini, aku sebelumnya juga sudah pernah menggunakan produk makeup dari BLP Beauty juga. Berikut adalah list produk yang sudah pernah aku gunakan:

  1. BLP Beauty Lip Coat 1,2
  2. BLP Beauty Dual Eye Definer
  3. BLP Beauty Brow Definer
  4. BLP Beauty Brow Powder
  5. BLP Beauty Face Powder
  6. BLP Face Glow Series

Kalau dilihat dari list di atas, sepertinya aku sudah mencoba dan mengreview mayoritas dari produk yang sudah BLP Beauty keluarkan ya. Tinggal BLP Face Powder, BLP Eyelashes, BLP Lip Tint dan BLP Cheeck Cream saja aku belum review. Untuk produk kuas mereka, jujur aku kurang tertarik untuk coba sih. Karena bagiku makeup brush hanyalah tools saja. Memang ada efeknya pada hasil makeup, tapi bukanlah yang paling utama. Dan aku tertarik pada BLP Beauty karena produk makeup-nya. Karena itu, I am not sure kalau aku akan membeli produk kuas mereka. Kalau produk makeup, of course, aku ada rencana untuk mencoba semuanya sampai tuntas.

BLP Beauty Lip Coat

BLP Beauty Mania?

“Kak, kakak kedengerannya seperti terobsesi sekali ya sama BLP Beauty?” 

Well, aku sudah mengikut perkembangan BLP Beauty semenjak awal tahu Lizzie Parra bocorin rencananya untuk launching brand makeup sendiri di acara Stylecon Asia pada tahun 2016 lalu. Disamping aku memang inspired sama Lizzie, aku memang menyukai concept dari brand BLP Beauty ini. Plus, ternyata kualitas produk yang Lizzie tawarkan memang sebagus itu. Jadi, menurut aku harga yang dipasang itu wajar sekali. Dan sejauh ini, aku belum menemukan brand makeup lokal lain yang punya konsep dan kualitas yang sebanding.

Lizzie tahu betul brand BLP ini seperti apa, karena itu mereka tidak takut untuk tampil beda. Karena alasan ini jugalah BLP Beauty adalah satu – satunya brand yang aku lihat sangat fokus pada pengembangan brand dan produknya sendiri. Jadi, ketika yang lain pada sibuk ikutin trend yang lagi kekinian, BLP Beauty santai saja, mereka asik dengan future plan-nya mereka. Dan aku merasa, brand ini cocok banget sama aku. Karena inilah yang aku kerjakan. So, gimana aku tidak semakin suka dengan BLP Beauty?

BLP Beauty Brow Definer

BLP Beauty Eyeshadow Pen

Sesuai dengan deskripsi dari official website BLP Beauty, BLP Beauty Eyeshadow Pen adalah produk makeup untuk mata yang diciptakan secara khusus untuk membuat lipatan mata kita yang cantik terlihat lebih dalam dan terdefinisi.

Eyeshadodw Pen ini retractable, dan tidak perlu diraut, sehingga tidak ada produk yang terbuang dengan percuma. Terdiri dari beberapa shades, koleksi warna emas dari Eyeshadow pen BLP Beauty ini  memiliki formula yang sangat mudah diaplikasikan. Berkat warna emas yang berkilauan dengan sentuhan nada cokelat, setiap warm look dapat dengan mudah untuk diciptakan.

Net: 1.4gr

Harga: IDR 139,000.-*

Pen Eyeshadow BLP Beauty

Ingredients

Dimethicone, Silica, Isoamyl Cocoate, Sucrose Tetrastearate Triacetate, Polybutene, Hydrogenated Jojoba Oil, Synthetic Wax, Trimethylsiloxysilicate/Dimethiconol Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Silica Silylate, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Hexylene Glycol, Silica Dimethyl Silylate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol.

May Contain

Mica, CI 77000, CI 77491, CI 77499, CI 77891.

 

My Experience

Dari pengalaman aku menggunakan BLP Beauty Eyeshadow Pen ini, aku bisa menyimpulkan kalau Eyeshadow BLP Beauty ini aman untuk pemula, dan cocok sekali untuk dipakai sehari – hari. Pasalnya, eyeshadow pen ini sangat mudah untuk digunakan. Dari segi formula juga, sangat mudah untuk diaplikasikan, dan tidak geser (tahan lama). Plus, dari ukuran juga, travel friendly banget.

Oh ya, one more thing; Pen Eyeshadow BLP Beauty ini juga mudah untuk dibersihkan. Jadi, seperti kalian bisa lihat dari video berikut, aku bisa dengan mudahnya membersihkan produknya dengan menggunakan tissue wipe saja. Memang untuk shade Copper Brown butuh usaha lebih, tapi setidaknya, pada akhirnya masih bisa dibersihkan dengan tissue basah, atau tanpa makeup remover. Karena itu, kalau kita bersihkannya dengan makeup remover jadi lebih effortless lagi. So, what’s not to like dari eyeshadow pen ini ?

Shade L-R: Copper Brown, Creme Gold, Harvest Gold, Black Charcoal
Shade L-R: Copper Brown, Creme Gold, Harvest Gold, Black Charcoal

Berikut Pros dan Cons lengkapnya:

Pros’:

  • User friendly, karena cara menggunakannya cukup diputar saja, dan tidak perlu serutan pula.
  • Formulanya very pigmented, jadi tidak perlu bersusah payah untuk membuat warnanya nampak
  • Mudah untuk dibaur
  • Produknya tahan lama, jadi dipakai seharian juga tidak geser
  • Varian warnanya cenderung ke natural, karena itu aman sekali untuk pemula yang baru belajar makeup
  • Varian warnanya juga aman untuk dipakai sehari – hari, tapi juga bisa digunakan untuk day to night look, karena ada warna hitamnya untuk instant smokey eyes.
  • BPOM Certified
  • Travel Friendly Size, kalau diputar sampai mentok, panjangnya 3.5cm.
  • Harga jika dibandingkan dengan kualitas yang didapat, sebenarnya masih tergolong reasonable
  • Kemasannya solid, jadi tidak mudah rusak
  • Design kemasan terkesan classy
  • Mudah untuk dibersihkan

Cons’:

  • Sebenarnya ini bukan masalah serius sih, tapi shade Harvest Gold tidak terlalu nampak dikulit aku. Karena itu, aku cenderung menggunakan shade ini sebagai highlight pada inner corner.
  • Untuk shade Copper Brown agak sedikit sulit untuk dibaurkan, jadi terasa seperti “diseret – seret”. So, untuk mengatasi masalah ini, aku gunakan flat brush untuk meratakan warnanya, dan harus gerak cepat. Karena begitu sudah kering atau settle, shade ini sulit to work on.

The Shades

Berikut adalah Swatches Lengkapnya

Hand Swatch BLP Beauty Eyeshadow Pen
Hand Swatch BLP Beauty Eyeshadow Pen

Harvest Gold

BLP Beauty Eyeshadow Pen shade Harvest Gold

Copper Brown

BLP Beauty Eyeshadow Pen - Copper Brown

Creme Gold

BLP Beauty Eyeshadow Pen - Creme Gold

Black Charcoal

BLP Beauty Eyeshadow Pen shade Black Charcoal

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk BLP Beauty, baik Eyeshadow Pen BLP Beauty  maupun produk lainnya dapat dibeli online dari BLP webstore and Sociolla

Untuk harga BLP Beauty Eyeshadow Pen sampai saat ini masih belum ada perubahan, yaitu  Rp 139,000.-/piece*

*Price is subject to change anytime

Untuk teman – teman yang suka belanja di Sociolla, here I have a discount code for you!  Lumayan banget kan, kalau kalian belanja minimal IDR 250,000.- kalian bisa dapat potongan sebesar IDR 50,000.-. Caranya mudah, cukup masukan kode SBNLA5P3 pas check out. Happy Shopping!

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935