Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel Review

Hi guys, hari ini aku mau sharing tentang Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel. Pembersih wajah yang satu ini merupakan salah satu Green atau Natural Skincare terbaik yang pernah ada. Hal ini dikarenakan facial wash ini mempunyai formula yang unik dan spesial. Secara khusus, sabun wajah Bee Botanic ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang punya kulit sensitive dan berjerawat misalnya.

Untuk lengkapnya, yuk read on!

Review Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel

pink-swirly-hi

Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel

Bee Botanics™ Propolis Facial Wash Gel adalah sabun pembersih wajah yang diformulasikan dengan kombinasi campuran bahan aktif alami yang sangat unik seperti bee propolis, Aloe vera, dan multivitamin. Inilah yang membuat sabun wajah Bee Botanic spesial!

Sebagai beauty blogger, saya sudah mencoba cukup banyak rangkaian perawatan wajah; baik itu merek lokal maupun merek internasional,  baik brand dari negara asia maupun brand dari negara western. Sejauh ini, baru kali ini saya menemukan produk kecantikan menggunakan produk perlebahan selain madu dan royal jelly, digunakan sebagai salah satu kandungan utama. Karena itu, saya mendapati pembersih wajah Bee Botanic ini sangat menarik.

 

pink-swirly-hi

Manfaat Sabun Wajah Propolis Bee Botanic

Seperti produk pembersih wajah lainnya, Bee Botanics™ Propolis Facial Wash Gel mempunyai manfaat utama untuk membantu membersihkan kulit kita. Namun, disamping itu, pembersih wajah ini juga bermanfaat untuk melindungi kulit wajah kita juga. Kesegaran Aloe vera akan menjadikan kulit tampak cerah dan bebas noda hitam. Lembut apabila digunakan sehari-hari dan sangat efektif untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, bermasalah atau sensitif.

Formula Bee Botanics™ Propolis Facial Wash Gel 

Bee Botanics™ Propolis Facial Wash Gel memiliki Formula Unggulan sebagai:

  • Antimikroba
  • Fungsi perlindungan
  • Kulit Cerah

Ingredients Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel

Purified Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Propolis Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Niacinamide, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine HCI, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Sodium Starch Octenylsuccinate, Maltodextrin, Silica, fragrance, DMDM Hydantoin, Lodopropynyl Butylcarbamate, CI 42051, CI 47005, CI 17200.

Berwarna coklat keemasan seperti madu, tekstur dari Sabun Wajah Propolis Bee Botanic ini agak kental
Berwarna coklat keemasan seperti madu, tekstur dari Sabun Wajah Propolis Bee Botanic ini agak kental

Cara Pemakaian:

Berikut adalah cara pakai Propolis Facial Wash Gel HDI:

  1. Basuh wajah dengan air
  2. Tuangkan Bee Botanics™ Propolis Facial Wash Gel ke tangan
  3. Oleskan ke-5 titik wajah seperti difoto berikut
  4. Gosok hingga berbusa dan usapkan ke seluruh wajah. Terakhir, bilas hingga bersih.
Propolis Facial Wash Gel ini busanya tidak terlalu banyak, dan terasa segar ketika digunakan
Propolis Facial Wash Gel ini busanya tidak terlalu banyak, dan terasa segar ketika digunakan

pink-swirly-hi

The Packaging

Kemasan dari Facial Wash Gel Bee Botanic ini baru saja mengalami upgrade, seperti kita lihat dari foto berikut. Design kemasan yang baru ini jauh lebih Simple / Minimalis tetapi Trendy, sangat cocok dengan lifestyle orang muda Jaman Now yang Modern. Walaupun bahan kemasannya adalah plastik, tetapi bahanya sangat kokoh. Kalau kita pegang langsung, kita akan tahu kalau bahan plasti yang digunakan ini tebal dan tidak murahan.

(L) design kemasan yang lama, (R) design kemasan yang baru
(L) design kemasan yang lama, (R) design kemasan yang baru

Karena transparan, maka kita dapat melihat langsung isi dalam-nya seperti apa, yaitu berupa cairan berwarna coklat keemasan. Selain design-nya tidak ribet, menurut saya pribadi, label kemasannya ini sangatlah informatif. Jadi pada penampakan utama, kita bisa langsung mendapatkan informasi tentang Merek, jenis produk, formula unggulan yang terkandung, manfaat utama, berat produk, kode pom produk dan Expiry date.

terdapat informasi lengkap mengenai produk dan manfaat, serta tanggal expiry date pada bagian kemasan bee propolis facial wash gel

Pada bagian belakang sticker, dapat kita temukan informasi mengenai Ingredients lengkap, deskripsi produk, cara pakai dan informasi penting lainnya yang perlu diperhatikan, serta cara penyimpanan. Plus, pada bagian sisi bawah, kita dapat menemukan beberapa Logo seperti logo Brand, logo mark of quality, logo MUI lengkap dengan nomor registrasinya, logo Cruilty Free, logo natural dan PAO.

label bagian belakang terdapat informasi mengenai ingredients, serta logo - logo sertifikasi seperti Halal, Cruilty Free, Environment friendly dll.

Last but not least, pada bagian samping label, dapat juga kita temukan QR Code yang dapat kita scan dengan handphone untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk.

pada bagian sampaing kemasan propolis facial wash gel terdapat barcode untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai produk

pink-swirly-hi

My Experience

Dari pengalamanku menggunakan Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel ini, aku mendapati produk ini sangatlah bagus. Ada beberapa hal yang menjadi penilainku:

  1. Seperti sudah telah disampaikan di atas, formulanya ini unik. I know Bee Botanic bukanlah satu – satunya brand yang menggunakan propolis sebagai salah satu bahan aktif dalam formula mereka, tetapi Bee Botanic adalah pelopornya. Dan propolis yang terkandung didalamnya pun berbeda. Setelah saya pelajari dari pakarnya, propolis yang digunakan berasal dari lebah padang gurun Arizona.
  2. Selain itu, Bee Botanic menjadikan Propolis merupakan bahan aktif utama dalam formula sabun wajahnya sebagai sumber antioksidan, anti-acne, anti-inflammatory dan anti-microbial. ; hal ini bisa kita lihat dari urutan di ingredients list. Karena itu, tidaklah mengherankan kalau sabun wajah propolis Bee Botanic ini bekerja super efektif untuk membantu mengatasi masalah kulit sensitive dan jerawat.
  3. Sabun wajah ini tidak membuat kulit jadi terasa kering ataupun ketarik kencang setelah digunakan. Jadi sesudah mencuci wajah justru wajah jadi terasa bersih dan lembab. Hal ini dikarenakan Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel mengandung Purified Water, Glycerrin, Aloe Vera dan Allantoin (bahan pelembab alami, anti-inflammatory dan soothing) sebagai salah satu bahan utama.
  4. Kalau digunakan secara rutin setiap hari dalam jangka waktu panjang, sabun wajah ini juga efektif membantu mengatasi masalah flek atau noda hitam pada wajah, karena mengandung niacinamide yang bermanfaat sebagai kandungan anti-aging, anti-inflamatory dan skin brightening. Hal ini dapat kita lihat dari foto before dan after-ku. Plus, ternyata temanku yang juga menggunakan sabun wajah ini berbarengan, juga mengalami hal yang sama! So, I think we can safely approve their claim as true.
  5. Memiliki wangi yang manis yang menyegarkan dan relaxing.
  6. Harganya super terjangkau untuk kualitas yang diberikan, hanya Rp 230,000.- untuk 250ml, dan ini bisa digunakan sampai dengan sekitar 3-4 bulan.
my bareface before using Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel
my bareface before using Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel
Foto after pemakaian Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel rutin selama lebih dari 6bulan
Foto after pemakaian Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel rutin selama lebih dari 6bulan

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Untuk informasi lebih lanjut, yuk visit Instagram Beehive Indonesia!

Sehubungan dengan harga, harga dari Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel adalah Rp 230,000.- (normal retail region 1) atau Rp 170,000.- (harga khusus member region 1)

Seluruh rangkaian produk perawatan Bee Botanic, termasuk Bee Botanic Propolis Facial Wash Gel dapat dibeli melalui Entrepriser resmi HDI (High Dessert Indonesia). Yuk hubungi saya via Email Whatsapp untuk informasi lebih lanjut, termasuk bagaimana caranya menjadi member High Dessert Indonesia, atau bagaimana caranya mendapatkan produk Bee Botanic.

PS: Kenapa mereka tidak menjual via retail (pertokoan)? Hal ini disebabkan ijin usaha HDI adalah Direct Selling / Penjualan Langsung, sedang retail ijinnya adalah penjualan tidak langsung.

*Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan diblog ini

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine