Beauty Resolution 2016

In a night sleep, we gonna celebrate Christmas, and soon New Year come! I can’t believe how fast time fly. It seems like yesterday I was enjoyed pregnancy days. Now, my lil’ angle is one year old already, and will have his very first Christmas day, New Years Eve & New Years.

This year, I saw myself like riding a roller coaster. There were so many up and downs moment. Being a new mother who works full time and a beauty blogger are not easy. Catching up with daily plan is surely an art that only a mother can understand.  However, those time were meaningful and memorable for me. To me, it’s a blessing from God, and I am looking forward for more.

Tinggal satu malam lagi kita merayakan Natal, dan soon New Year tiba! Betapa cepatnya waktu berlalu. Rasanya baru kemarin saya menikmati masa kehamilan, dan sekarang anak saya sudah satu tahun, dan tahun ini dia akan merayakan Natal, New Years Eve & New Year pertamanya!

Tahun ini, saya melihat diri saya seperti sedang naik roller coaster. Ada begitu banyak up and down momen yang saya alami. Sebagai seorang ibu baru yang bekerja full-time, dan juga sebagai beauty blogger bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Menjalankan semua plan harian yang telah dibuat adalah sebuah seni yang hanya seorang ibu dapat mengerti. Sulit, namun, waktu – waktu tersebut sangatlah berharga dan menjadi kenangan tersendiri buat saya. Bagi saya, hal ini adalah anugerah dari Tuhan, dan saya menantikan lebih lagi kedepannya. 

pink-top-border-hi

Talking about the future,it’s almost new year now that means it’s the best time to think and write down new year resolutions. To be honest, I never write a new year resolution. So, this is my very first new year resolutions that I wrote down, and I think why not post it here, who knows it may inspired others :D.

Berbicara soal masa depan, tahun baru sudah hampir tiba, berarti ini adalah waktu terbaik untuk memikirkan dan menuliskan resolusi tahun baru. Sejujurnya saya belum pernah menuliskan resolusi tahun baru. Jadi, ini adalah resolusi tahun baru pertama yang saya tuliskan dalam kata – kata. Oleh karena itu, saya putuskan untuk share resolusi saya disini, siapa tahu bisa menginspirasi kalian :D.

For some of you, it may be easy to write down your new years resolution, but may not be the case for the others. Here is a quick tips of how to make a new years resolution, pray! Only through prayer – finding God’s sole purpose in you, you may find out what you should do next year. Well, that’s what I do. I asked God, “I have several things that I wish to do next year. But, what’s Your plan for me next year?”. It is because I believe in God’s will and favor; for He is only giving the best for those who trust and believe in Him.

Buat beberapa dari kalian, adalah mudah untuk menuliskan resolusi tahun baru, tapi buat beberapa orang lainnya, ini adalah hal yang sulit. Ijinkan saya untuk share dengan kalian tips singkat bagaimana caranya membuat dan menuliskan new year resolution. Langkah pertama, berdoa! Hanya lewat doa, kita bisa menemukan kehendak Tuhan atas hidup kita. Ketika kita menemukan kehendak Tuhan tersebut, barulah kita bisa membuat planning apa yang harus kita lakukan tahun depan. Ini yang saya lakukan, saya bertanya pada Tuhan dalam doa saya, “Tuhan, saya punya hal – hal yang ingin saya lakukan tahun depan, tetapi apa yang Tuhan ingin saya lakukan?”. Saya lakukan ini karena saya percaya pada kehendak Tuhan dan perkenanan Tuhan, bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap orang yang yakin dan percaya kepadaNya.

pink-top-border-hi

If you know me in person, you will know that I was a tomboy girl, who never put makeup on and was careless about beauty. Yet, slowly but surely, God has different plan for me. Since two years ago, God taught me the importance of taking care of my outer appearance as much as He cares my inner beauty. My passion for writing was not yet revealed till two months ago. I started this blog with hope that I can bless other women out there who were like me, as well as other women wants to learn more about beauty.

I believe that inside every women, there is a self that awaits to “blossom and shine”. Therefore, I named this blog “Blossom & Shine”. Unfortunately, that name was taken; hence, I used blossomshine.com instead. I thank God for this passion because I have been allowed to explore, discover and experience more the beauty that He’s keep inside us, women. Therefore, my first new year resolution is to learn more about beauty because I believe that there are more beauty that are yet to be revealed.

Kalau kalian mengenal saya secara pribadi, maka kalian akan tahu bahwa awalnya saya bukanlah seorang perempuan yang senang atau hobby dengan makeup. Saya dulu itu sangatlah tomboy. Namun, Tuhan punya planning lain buat saya. Sejak dua tahun yang lalu, saya diajar banyak sama Tuhan tentang pentingnya menjaga penampilan luar, sama seperti kita membangun dan menjaga inner beauty. Saat itu, saya belum menemukan passion saya untuk menulis, sampai dengan dua bulan yang lalu. Saya harap lewat blog ini saya bisa memberkati para wanita dan perempuan lainnya yang saat ini berada diposisi yang sama dengan diri saya dua tahun yang lalu, dan juga para wanita dan perempuan lainnya yang ingin belajar lebih lagi bagaimana caranya merawat diri dengan baik.

Saya percaya bahwa didalam diri setiap wanita,ada pribadi yang menunggu untuk mekar seperti bunga dan bercahaya seperti bintang dimalam hari. Oleh karena itu, saya namakan blog ini “blossom and shine”. Sayangnya nama domain ini sudah diambil orang lain, oleh karena itu akhirnya saya memilih blossomshine.com. Saya bersyukur pada Tuhan untuk passion yang telah Dia berikan buat saya sehingga saya bisa mengeksplorasi, menemukan dan merasakan keindahan yang telah Tuhan taruh dalam diri kita, wanita. Jadi, resolusi tahun baru pertama saya adalah saya ingin belajar lebih lagi tentang beauty,karena saya percaya masih ada banyak keindahan lainnya yang menanti untuk saya eksplor.

As a blogger, of course I wish to learn more about blogging. I am still a newbie here, therefore, there must be a lot that I do not know and must find out and learn. Hence, my second resolution is to learn more about blogging and improve this blog to be a better beauty platform.

Sebagai seorang blogger, tentunya saya harus belajar tentang blogging. Apalagi saya adalah pendatang baru di dunia blogging, tentunya ada banyak hal yang saya belum tahu dan harus cari tahu dan belajar. Oleh karena itu, resolusi tahun baru kedua saya adalah saya mau belajar lebih dalam tentang blogging dan meningkatkan kualitas dari blog ini supaya bisa menjadi beauty platform yang lebih baik.

Next, I have a dream to be a beautypreneur. This blog is my first step. The next step I have to take is sharpening my makeup artistry skill. If God allows me, I would like to take a makeup course sometimes next year. I have to save money first too, because the tuition fee is quite expensive.

Berikutnya, saya punya mimpi untuk menjadi seorang beautypreneur. Blog ini barulah langkah awal saya. Step berikutnya yang perlu saya lakukan adalah mempertajam makeup artistry skill saya. Kalau Tuhan ijinkan, saya ingin sekolah makeup entah kapan tahun depan. Saya juga perlu menabung dulu, karena biayanya tidaklah murah.

Fourth, as a mother, I’d like to spend more time with my child. He is currently is on the age where parents companion is very important for him. Hence, I am considering to quit my current job, and be a full time mother and blogger. It’s because my job has taken my attention, energy and time more than it should. Nevertheless, my husband does not like this idea. So, I am still thinking and praying about this. Hopefully, things turn to be better next year.

Yang keempat, sebagai seorang ibu, saya tahun depan harus meluangkan lebih banyak waktu dengan anak saya. Saya melihat sekarang ini adalah masa – masa penting dimana peran orang tua sangatlah penting baginya. Karena itu, saya sedang mempertimbangkan untuk berhenti bekerja, supaya saya bisa menjadi full-time mother dan blogger. Singkatnya, saya melihat pekerjaan saya saat ini menuntut banyak sekali waktu, perhatian dan energi saya dari yang seharusnya.Namun, suami saya kurang setuju dengan ide ini. Oleh karena itu, saya masih mendoakan untuk hal ini. Semoga tahun depan keadaan dikantor berubah menjadi lebih baik.

 

Get more sleep and eat healthier food are my last resolution that I definitely have to do next year. As mentioned above, being a full time working mother and blogger have causing me to suffer lacking of sleep. Also, the tight schedule has keeping me busy all the time; so, a quick meal is my preferred option. In short, I will choose better food options to consume.

Yang terakhir, tahun depan saya harus tidur cukup dan makan makanan yang lebih sehat.  Seperti yang telah disebutkan diatas, sebagai seorang full-time working mother dan blogger telah menyebabkan saya sering begadang untuk kejar entah itu deadline kerjaan kantor atau postingan. Hasilnya, saya sering kurang tidur, tentunya ini mempengaruhi kesehatan saya. Plus, karena super sibuk, saya jadi kurang memperhatikan apa yang saya makan; makanan cepat saji menjadi pilihan utama saya. Singkatnya, saya harus lebih memperhatikan jenis makanan yang saya akan konsumsi, sekalipun itu cepat saji tapi harus sehat.

Almost forget, last but least, of course, I’d like to grow spiritually too next year, so I can be who God has designed me to be. Without spiritual growth, I won’t be able to live normally. Therefore, I wish to go to the next level spiritually next year. Amin!

Hampir saja lupa, last but not least, tentu saja, saya berdoa untuk agar saya bertumbuh secara rohani menjadi lebih dewasa, supaya saya bisa menjadi seorang pribadi seperti yang telah Tuhan rancangkan pada mulanya. Tanpa pertumbuhan rohani, saya tidak bisa hidup secara normal. Oleh karena itu, saya berdoa untuk bisa naik kelas kerohanian saya tahun depan. Amin!

pink-top-border-hi

That’s all my New Years Resolution blog post! Have you wrote yours? Comment below your new years resolution or comment your blog link to your new years resolution below so I can read yours too! Thanks loves!

Sekian new years resolution blog post saya! Apakah kamu sudah punya resolusi juga? Komen dibawah apa yang menjadi resolusi kamu untuk tahun depan, atau komen blog link new years resolution kamu dibawah supaya saya bisa baca resolusimu juga! Thanks loves!

xoxo

Blossom Shine

 

  • Thank you mba Dessy buat dukunganya <3
    sukses selalu juga ditahun yang baru ini khususnya 😀

  • hai mba,
    saya dukung resolusi untuk jadi full time mother-nya 😀
    sukses selalu! 🙂