Beauty And The Beast Inspired Makeup Tutorial

Yuhuuu, aku ada satu tutorial lagi nih, Beauty & The Beast Inspired Makeup Tutorial. Jadi ceritanya, selain berkolaborasi dengan BS, bulan ini aku juga berkolaborasi dengan teman – teman dari Beauty Blogger Tangerang. Dan tema yang diangkat oleh BBT adalah Disney Prince Makeup. Disini kita diberi kebebasan untuk recreate atau membuat inspired makeup tutorial. Dan seperti telah aku sebutkan, aku memilih Beauty & The Beast Inspired Makeup. Yuk read on untuk tutorialnya!

Disney Princess Makeup Collab with BBT

Disney Princes Makeup

Sebelum aku memutuskan untuk membuat Beauty & The Beast Inspired Makeup, aku sempat mempertimbangkan 2 karakter Princess lainnya, yakni Snow White dan Cinderella. Namun, aku ada beberapa hal yang membuat aku ragu – ragu. Aku tidak yakin mau membuat tampilan Snow White karena tampilan makeup-nya sangatlah sederhana. Lebih mengarah ke Classic Hollywood Makeup, dimana bibir merah-lah tokoh utama dalam tampilan ini. Karena itu, tampilan makeup lain-nya cenderung natural.

Sedang untuk tampilan Cinderella, aku galau karena warna utama yang digunakan adalah biru. Sebenarnya kalau difilm-nya sendiri, baik versi kartun maupun versi orang-nya tampilan Cinderella juga lebih condoh ke Natural makeup. Yang menjadi faktor “wow” dari tampilan Cinderella adalah dibajunya. Namun, ketika aku Googling “Cinderella Makeup”, rata – rata orang membuat tampilan inspired look dengan menggunakan warna biru. Sedang biru adalah warna yang paling tidak cocok untuk aku gunakan.

Karena itu, akhirnya aku memutuskan untuk membut tampilan Beauty & The Beast Inspired Makeup.

My Beauty & The Beast Inspired Makeup Result
My Beauty & The Beast Inspired Makeup Result

Beauty & the Beast Inspired Makeup

Sebelum ini aku juga pernah membuat tampilan yang terinspirasi dari Beauty & The Beast juga untuk postingan Jacquel Eyelid Tape Post. Namun saat itu aku hanya membuat look saja. Jadi tidak ada tutorialnya. Plus, tampilannya pun sangatlah sederhana atau natural.

Untuk Beauty & The Beast Makeup kali ini, aku memilih tampilan yang lebih glamour. Jadi, untuk pilihan warna eyeshadow-nya ini terinspirasi dari warna baju Belle – Sparkling Yellow dan warna bulu beast, Dark Brown. Hasil dari perpaduan dari kedua warna ini adalah Glamour Smokey Eyes yang terlihat seksi tetapi elegant. Tentunya harus dikomplimen dengan bulu mata yang lentik juga dong. Karena semua Disney Princess punya ciri khas memiliki mata yang belo dan bulu mata yang lentik.

Sehubungan dengan Face Makeuptentunya aku harus membuat tampilan kulit yang flawless dan glowing dong. Karena semua Disney Princess mempunyai kulit yang sempurna. Namun, kali ini aku membuat tampilan makeup wajah yang lebih blushing. Hal ini aku lakukan untuk mengkomplimen bunga mawar merah yang menjadi salah satu icon atau trademark film Beauty & The Beast.

Last but not least, untuk makeup bibir, Belle mempunyai plump lips berwarna rosy pink yang sangat cantik. Karena itu, untuk tampilan Beauty & The Beast Inspired Makeup Look ini, aku menggunakan Rosy Lip Pencil sebagai warna dasar, baru sesudahnya kutambahkan lip gloss berwarna shimmery Nude Coral.

The Beauty & The Beast Inspired Makeup Look

The Tutorial

Untuk proses pembuatannya sendiri, aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk membuat detail tampilan mata. Hal ini dikarenakan, kunci dari makeup Belle ada pada mata dan bibirnya. Karena itu, aku spent more effort pada tampilan mata agar terlihat lebih enchanting. Salah satunya dengan menambahkan greenish-yellow pressed glitter dari Zodiac palette-nya BH Cosmetic.

Plus, mataku juga bentuknya lebih sipit dari Belle, oleh sebab itu, aku melakukan minor eye correction untuk look ini. Walaupun ini adalah inspired look, tapi harus tetap maksimal dong. Setidaknya hasil akhirnya mendekati tampilan aslinya Belle-lah. Karena itu juga, aku memilih untuk memadukan lip liner berwarna Pink Salmon dengan Lip Gloss Nude Coral.

Berikut adalah video tutorialnya.

The products used

Berikut adalah list makeup yang digunakan dalam tutorial:

Face Makeup
  • Benefit Poreless Primer
  • Benefit Complexionista
  • Maybelline Superstay Foundation
  • Anastasia Beverly Hills Contour Kit
  • BLP Beauty Face Powder
  • Sephora Ombre Obsession Palette

The Face Makeup

Eyes Makeup
  • Anastasia Beverly Hills Deep Brow Pomade
  • Maybelline Color Tattoo – Too Cool
  • Too Faced Chocolate Bar Palette
  • BH Cosmetic Zodiac Palette
  • Silky Girl Double Intense Black Gel Eyeliner
  • MUFE Aqua XL Black Eyeliner
  • Benefit Bad Gal Bang Mascara

the eyes makeup

Lips Makeup

MUFE Artist Plexi Gloss dan Lip Liner Modes Prefer

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial dapat dibeli online dan offline di Indonesia. Beberapa aku dari onlineshop, tapi ada juga yang aku beli online dari brand’s official website, atau dari e-commerce seperti Sephora Indonesia, Sephora Canada, Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

Collaboration Partner

Seperti telah kusebutkan diatas Blog Post ini brought to you in collaboration with my Beauty Blogger Tangerang Ladies. Yuk cek juga postingan dari my friend Tasya to find out her Disney Princess Makeup TutorialDan berikut adalah Photo Collage Collabsnya:

 

Hayooo.. ada yang bisa tebak.. Disney Princess mana yang jadi inspirasinya?
Hayooo.. ada yang bisa tebak.. Disney Princess mana yang jadi inspirasinya?

The Final Result

 

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Hi, it's me Gracia Cita, the blossom shine girl

hearts-line-divider-12541935