Bare Essentials Skincare Set Review

Hi gengs, hari ini aku mau share my thoughts tentang Bare Essentials Skincare Set yang aku terima dari Althea Angel Box. Yes, aku per-April ini secara resmi menjadi anggota keluarga besar Althea Angels! Senang sekali aku tuh. Tidak pernah sangka kalau aku bakalan kepilih untuk menjadi Althea Angels. 

So seperti Althea Angels lainnya, aku pun mendapat kiriman Welcome Box dari Althea. Dalam box ini, aku mendapatkan beberapa items, dan diantaranya itu adalah Bare Essentials Althea Skincare.

Althea Angel Welcome Box

pink-swirly-hi

Althea Angels

Sebelumnya, aku mau menjelaskan sedikit tentang Althea Angel. Well, kali – kali ada yang bingung apa sih Althea Angels itu? Atau mungkin ada juga yang penasaran, gimana caranya bisa jadi Althea Angels?

Nah, Althea Angels itu adalah komunitas influencer dari Althea Korea. Karena ini komunitas influencer, tentu saja isinya adalah influencers. Namun, influencers yang tergabung ini sifatnya global; jadi, dalam group ini kita dapat bertemu dengan influencers Althea dari mancanegara. Hal ini dikarenakan Althea memiliki jangkauan world wide.

Para Angels ini dipilih oleh Althea dari keaktifan mereka di Channel utama (Blog atau Youtube) dan dari sosial media (Instagram dan Facebook) para influencers. Angels terpilih tentunya mempunyai tanggung jawab. Jadi, kita bukan sekedar terima produk gratis. Ada tanggung jawab atau kewajiban yang harus dilakukan juga.

Tugas atau kewajiban utama dari Angels tentunya adalah untuk mempromosikan Althea kepada followers masing – masing. Disamping itu, semua Althea Box yang diterima (produk “gratis”) wajib kita review dan promosikan di Channel utama dan di sosial media yang telah diregister. Hal ini wajib dilakukan sampai sang Angels pensiun.

pink-swirly-hi

Althea Welcome Box

Now, ini dia yang ditunggu – tunggu. Apa sih isinya Althea Angels Welcome Box? Well, seperti kalian bisa lihat dari foto berikut, isi dari Althea Angels Welcome Box terdiri dari:

  • Welcoming Card
  • Hand Mirror
  • Pink Pouch
  • Bare Essentials Skincare Set:
    • Bare Essentials Contour Cleanser
    • Bare Essentials Primer Water
    • Bare Essentials Fixer Cream

Isi dari Althea Angels welcome box - Hand mirror, beauty pouch, dan 1 set rangkaian perawatan eksklusif Althea - Bare Essentials

 

pink-swirly-hi

Bare Essentials Althea Set

Bare Essentials ada brand skincare asal Korea yang produknya dijual secara ekslusif di Althea. Brand ini memiliki filosofi yang sama denganku, yakni

Great makeup starts from great skin

Namun, yang membuatku lebih tertarik lagi dengan brand ini adalah mereka tidak ribet. Kalau brand skincare lain mempunyai banyak sekali jenis produk yang dikeluarkan; Bare Essentials malah justru mengusahakan untuk memberikan best results tapi dengan minimum care. Karena itu, mereka simplify skincare steps hanya menjadi 3 langkah saja.

Selain itu, Bare Essentials juga memilih kandungan yang digunakan dengan hati – hati. Secara khusus, mereka menggunakan bahan dari alam dengan kemampuan hydrating yang tinggi.

Bare Essentials Beauty Regim

pink-swirly-hi

Bare Essentials Contour Cleanser

Contour Cleanser adalah salah satu dari 3 rejim kecantikan ala Bare Essentials untuk para wanita urban. Pembersih ini kaya akan buih atau busa yang membersihkan kotoran sementara dalam waktu yang bersamaan, juga memperbaiki sirkulasi peredaran darah untuk penampilan bentuk V. Jadi, cleanser ini diklaim mampu untuk mengurangi bengkak untuk bentuk wajah tertentu.

Disamping itu, Cleanser Bare Essentials ini juga mengandung kapsul mikro yang berfungsi untuk mengelupas sel – sel kulit mati secara halus dan memberikan rasa sejuk dan segar pada wajah.

Net: 150g

Harga: IDR 80,000.-*

Bare Essentials Contour Cleanser

Ingredients

Key ingredients:

  • Tumbuhan es untuk melembabkan dan meredakan iritasi
  • Daun Lemon Verbena sebagai Vitamin C dan Antikosidan untuk menguatkan kulit

List ingredients lengkap:

Glycerin,Water,Myristic Acid,Stearic Acid,Potassium Hydroxide,Palmitic Acid,Lauric Acid,PEG-32,Glyceryl Stearate,PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine,Glyceryl Stearate SE,Microcrystalline Cellulose,Zea Mays (Corn) Starch,Lactose,Potassium Cocoyl Glycinate, Polyquaternium-67,Sodium Chloride,Disodium EDTA,Menthol,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyquaternium-7,Fructooligosaccharides,Saccharide Hydrolysate,Pullulan,1,2-Hexanediol,Tocopheryl Acetate, Mesembryanthemum Crystallinum Extract,Sodium Benzoate,Sodium Acetate,Butylene Glycol, Lippia Citriodora Leaf Extract,Ethylhexylglycerin,Fragrance

Contour Cleanser Bare Essentials memiliki kemasan berbentuk Tube
Contour Cleanser Bare Essentials memiliki kemasan berbentuk Tube
My Experience

Dari pengalamanku, facial wash Bare Essentials ini enak untuk dipakai sehari – hari. Karena dia menghasilkan banyak busa, jadi tidak perlu pake banyak – banyak. Sehari – hari aku hanya keluarkan a dime saja (seperti difoto). Itu sudah lebih dari cukup untuk satu wajahku yang super besar ini. Selain itu, pembersih wajah ini juga mengandung butiran scrub kecil juga. Tidak banyak jumlahnya, tapi enough untuk membantu membersihkan pori – pori wajah kita dari kotoran yang sulit dibersihkan oleh cleanser. 

Sabun wajah ini mengandung fragrance. Seperti kalian bisa lihat dari urutan ingredients di atas, fragrance menduduki posisi paling akhir. Karena itu, aku tidak heran ketika mendapati wanginya ini super subtle; bisa dibilang hampir tidak tercium. Wanginya ini mirip antara rempah – rempah atau Lemon Grass. Aku jujur bingung yang mana, tapi wanginya kurang lebih seperti itu.

Sejauh ini, aku mendapati pengalaman mencuci wajah dengan sabun ini menyenangkan. Pembersih ini efektif untuk mengangkat kotoran pada wajah, tetapi tidak sampai membuat wajah jadi terasa kencang seperti ketarik. Namun, seperti biasanya, kalau aku pakai makeup, pasti aku bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan makeup remover untuk memastikan semua waterproof makeup sudah terangkat bersih dari wajah sehingga kita tidak perlu mencuci wajah berkali – kali.

Bentuk Contour Cleanser Bare Essentials - cream cleansers dengan butiran micro scrub
Bentuk Contour Cleanser Bare Essentials – cream cleansers dengan butiran micro scrub

pink-swirly-hi

Bare Essentials Primer Water

Next, Primer Water adalah produk untuk step ke-2 Bare Essentials sesudah Contour Cleanser. Produk yang diformulasikan dengan Snow Lotus ini berfungsi untuk menghidrasikan kulit. Memiliki tekstur menyerupai embun yang lembut, Primer Water Bare Essentials memiliki kemampuan untuk menembus lapisan – lapisan kulit untuk memadatkan atau menghaluskan ketidakrataan pada kulit. Selain itu, primer water ini juga berfungsi untukmeningkatkan kekenyalan kulit dan meyiapkan lapisan kulit untuk menerima produk skincare selanjutnya.

Net: 200ml

Harga: IDR 145,000.-*

Step 2 Bare Essentials Beauty Regim: Menggunakan Primer Water sebagai Skin Booster
Step 2 Bare Essentials Beauty Regim: Menggunakan Primer Water sebagai Skin Booster
Ingredients

Key ingredients:

  • Teratai Salju – Menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Formulasi “dewdrop” yang dipatenkan – Revitalisasi kulit dan memberikan kelembaban instant

List ingredients lengkap:

Water,Propanediol,Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone,Alcohol,1,2-Hexanediol,Salvia Hispanica Seed Extract,Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,Tromethamine,Betaine,Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate,Xanthan Gum,Ethylhexylglycerin,Pullulan,Butylene Glycol,Dipropylene Glycol,Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Saussurea Involucrata Extract,Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Origanum Vulgare Extract,Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract,Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf/Stem Extract, Sclerotium Gum,Agar,Polysorbate 20,PEG-60 Hydrogenated Castor Oil,Fragrance

Untuk keluarkan isinya, perlu kita pencet sedikit botolnya
Untuk keluarkan isinya, perlu kita pencet sedikit botolnya
My Experience

Seperti klaim mereka, tekstur dari Bare Essentials Primer Water mirip dengan embun. Ketika dibaurkan dikulit, embunnya ini langsung berubah menjadi cair, mudah sekali untuk disebarkan. Namun sayangnya,  butuh sedikit waktu untuk meresap dikulit. Karena itu, aku suka tepuk – tepuk ringan untuk membantu supaya embun ini lebih cepat menyerap.

Sehubungan dengan formula, aku more than happy to let you know bahwa Primer Water ini tidak lengket sama sekali! Awalnya aku kira akan sedikit lengket. Pasalnya, Primer Water ini lumayan hydrating. Plus, bekerja efektif membantu kulit menyerap produk skincare sesudahnya lebih cepat / efektif sebagai skincare booster. Other than that, I am not really sure kalau Primer Water ini bikin kulitku jadi tambah kenyal.

Tekstur Primer Water Bare Essentials, menyerupai air embun
Tekstur Primer Water Bare Essentials, menyerupai air embun

pink-swirly-hi

Bare Essentials Fixer Cream

Last but not least, tahap terakhir dari Bare Essentials skincare routine adalah menggunakan Fixer Cream. Dikemas dalam botol kecil yang elegan, Fixer Cream ini adalah pelembab yang memiliki kemampuan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi hingga 24 jam untuk kulit yang segar dan terevitalisasi.

Net: 50g

Harga: IDR 163,000.-*

Last step, gunakan Bare Essentials Fixer Cream
Last step, gunakan Bare Essentials Fixer Cream
Ingredients

Key ingredients:

  • Trehalose – humectant kuat yang mempertahankan kelembaban pada kulit
  • Wild Green Tea – Menghidrasi dan menenangkan kulit dengan antioksidan
  • Extract Baobab Tree – Bahan pelembab yang oil free yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen

List ingredients lengkap:

Water,Glycerin,Methylpropanediol,Dimethicone,Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin),Cyclopentasiloxane,Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol,Cetearyl Alcohol,Polysorbate 60,PEG-100 Stearate,Cyclohexasiloxane,Salvia Hispanica Seed Extract,Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract,Carbomer,Tromethamine,Polyacrylate-13,Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate,Polyisobutene,Propanediol,Ethylhexylglycerin,Pullulan,Disodium EDTA,Polysorbate 20,Butylene Glycol, Sorbitan Isostearate,Trehalose,Sodium Hyaluronate,Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower/Leaf/Stem Extract,Camellia Sinensis Leaf Extract, Imperata Cylindrica Root Extract,Opuntia Ficus-Indica Stem Extract,Adansonia Digitata Seed Extract,Fragrance

Tekstur Fixer Cream Bare Essentials menyerupai perpaduan balsem dan essence
Tekstur Fixer Cream Bare Essentials menyerupai perpaduan balsem dan essence
My Experience

Dari pengalamnku, bentuk dari Bare Essentials Fixer Cream ini seperti perpaduan antara essence dan balsem. Namun, cream ini sedikit sulit untuk diambil karena cukup licin. Setelah berhasil diambil dan dioleskan diwajah, Cream ini langsung meleleh. Dan anehnya, proses penyerapannya ini lebih cepat daripada Primer Water.

Sesuai dengan klaim, Cream ini oil free. Selain itu, setelah dipakai, kulit jadi berasa lebih relax. Sekalipun berasa jadi lebih lembab setelah memakai Fixer Cream ini, kulit tidak terasa lengket sama sekali.

Cream ini mudah sekali dibaur, menyebar dengan baik dan cepat menyerap dikulit
Cream ini mudah sekali dibaur, menyebar dengan baik dan cepat menyerap dikulit

pink-swirly-hi

Final Thought

Berikut adalah final thought aku setelah memakai rangkaian ini secara rutin:

Pros’:
  • Step perawatan jadi lebih ringkas, karena cuma perlu pakai 3 produk
  • Cleanser-nya sekalipun foamy tapi tidak sampai over cleansing – kulit terasa keset dan kencang
  • Primer Water-nya membuat kulit jadi terasa segar dan lembab
  • Primer Water-nya efektif membantu kulit menyerap produk skincare sesudahnya lebih cepat.
  • Fixer Cream-nya membuat kulit jadi lebih tenang dan hydrated
  • Setelah memakai rutin, pori – pori kulitku yang tadinya besar dan tidak bisa mengecil karena dulu sering pencetin jerawat (Yes, jerawatnya keluarnya disana – sana lagi), walau belum mengecil secara sempurna, tetapi sekarang setidaknya benar – benar mengecil dan tidak membengkak lagi.
  • Harganya masih termasuk reasonable. Biasanya produk dengan kualitas seperti rangkaian Bare Essentials ini jatuhya lebih mahal.
  • Althea pengirimannya sampai ke Indonesia. Plus termasuk cepat, karena hanya up to 2 weeks. Punyaku malah sampai hanya 1 minggu lebih sedikit.
Cons’:
  • Sekalipun mengandung ketiganya kandungan yang oil free seperti teh hijau, tetapi sayangnya tidak membantu dengan masalah oil control.
  • Produk Primer Water-nya butuh beberapa waktu sampai terserap sempurna dikulit.
  • Fixer Cream walau ada lid kecil didalamnya to keep it hygiene, sayangnya tidak ada spatula. Karena itu tidak bisa dibilang hygiene juga, karena kita perlu colek dengan tangan secara langsung pada akhirnya.

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Bare Essentials dapat dibeli secara eksklusif dari Althea Korea.

Berikut aku list ulang daftar harga dari ketiga regim Bare Essentials:

  • Contour Cleanser – IDR 80,000.-*
  • Primer Water – IDR 145,000.-*
  • Fixer Cream – IDR 163,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Read Also: SNP Gold Collagen Eye Patch Review

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa check officials Althea Korea:

Website I Instagram

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine