5 Essentials Goes Back To Campus

Hello, Welcome Back To School buat teman – teman yang masih di sekolah dan Soon, Goes Back To Campus! So, karena masih dalam suasana Goes Back To Campus, dalam postingan kali ini, aku mau share beberapa 5 hal yang aku anggap essential dalam persiapan kembali ke kampus.

pink-swirly-hi

Goes Back To Campus Essential

1. Boos & Stationary

Setelah selesai ujian akhir semester, pasti peralatan tulis dan buku tulis kalian sudah pada habis  digunakan. Minimal buku tulis kalian pasti sudah setengah digunakan. So, it’s time untuk restock ulang buku tulis dan stationary kalian! Mungkin jaman sekarang banyak orang sudah beralih ke technology seperti iPad dan Notebook. Well, menurutku pilihan ini sifatnya sangatlah personal. Kalau aku pribadi, buku tulis dan stationary tetaplah menjadi pilihan utamaku. Karena ketika mempersiapkan buku tulis dan stationary baru, aku jadi bersemangat untuk segera kembali kesekolah. Apalagi kalau work stationary-nya lucu – lucu seperti ini. Siapa yang tidak akan jadi bersemangat?

School Supplies for Goes Back To Campus
School Supplies for Goes Back To Campus. Pic Credit: Pinterest

2. New Closet

Anggaplah semester baru itu seperti Spring Cleaning (karena di Indonesia kan cuma ada 1 musim, yaitu Musim Panas! Karena walaupun hari hujan, tetap saja udaranya panas dan lembab, setuju gak?). Kalau diluar negeri banyak orang melakukan Spring Cleaning untuk membersihkan rumah mereka, termasuk lemari baju, untuk mereka sumbangkan atau mereka jual preloved lewat kegiatan Garage Sale. Nah, kenapa enggak kita lakukan hal yang sama ditahun ajaran yang baru biar ada suasana baru?

So, coba keluarkan baju – baju kalian dari lemari, lalu pilahlah baju – baju tersebut – mana baju – baju yang kalian sudah bosan untuk kenakan dan mana yang kalian masih ingin pakai. Percayalah, aktifitas ini akan membuat kalian merasa seperti sedang berada dalam kegiatan treasure hunt. Akupun ketika membersihkan lemari setiap tahunnya, pasti merasa terkejut. Pasalnya, aku selalu merasa hardly punya baju, tapi faktanya, aku punya  banyak sekali pakaian yang terlupakan. Siapa tahu kalian ketemu baju yang sedang diincer, eh tapi ternyata kalian lupa kalau kalian sudah pernah beli sebelumnya.

Setelah selesai dipilah – pilah, cobalah kalian bermain mix & match dengan baju – baju tersebut. Siapa tahu kalian menemukan new style

Oh ya, kalau kalian ingin preloved baju – baju lama kalian, check out my previous article tentang Aplikasi Garage Sale.

Cleaning Out Your Closet
pic cred: theeverygirl.com

3. New Shoes

Selain baju, sepatu baru yang nyaman itu juga penting. Well, aku ini jarang sekali beli sepatu. Aku biasanya pakai 1 pasang sepatu sampai rusak atau sudah tidak nyaman lagi untuk digunakan. Oleh karena itu, untuk urusan sepatu, aku memilih untuk investasi beli sepatu original yang lebih mahal sedikit, ketimbang beli sepatu yang murah tapi cepat rusak.

Waktu jaman kuliah dulu, aku selalu menggunakan sepatu model skets seperti sepatu Adidas misalnya. Karena model ini lebih enak untuk dipakai jalan jauh, kejar – kejar bus dan kereta (hahaha…). Phew.. aku jadi kangen pengen balik ke masa – masa itu..

Ps: Aku prefer belanja pas lagi musim lebaran, karena diskonnya bisa gila – gilaan! Otherwise, aku suka check online seperti di Zalora misalnya. Karena lebaran gak lebaran, dan walaupun belum waktunya pay day,  e-commerce macam Zalora sering diskon!

From time to time Zalora having a special discount

4. Fresh Energetic Look

Tahun ajaran baru, pasti semua mau terlihat fresh dan energetic donk. Who knows siapa yang akan kalian temui diminggu pertama balik ke kampus. Bisa saja kalian akan ketemu calon gebetan, ya gak? Oleh karena itu, Tips ke-4 dariku dalam persiapan Goes Back To Campus adalah explore tampilan makeup kalian. Cari dan pilihlah makeup yang sesuai dengan personality kalian. Belajarlah dari Tutorial – Tutorial di Youtube, bahkan kalau perlu, ikutilah one day makeup workshop dari MUA favorit kalian.

Kalau kalian not sure, aku sarankan untuk kalian menggunakan tampilan makeup natural seperti Tutorial berikut. Karena tampilan natural yang clean seperti ini, selain tidak over, juga akan membuat kalian terlihat Fresh dan Energetic.

5. Make A Plan For Success

Membuat planning untuk mencapai kesuksesan bukan hanya berlaku untuk orang sudah bekerja atau berbisnis saja. Seorang mahasiswa atau mahasiswi pun perlu untuk membuat planning bagaimana caranya mereka mau mencapai kesuksesan – sukses dalam bidang akademik seperti menjadi juara dikelas, mendapatkan nilai tertinggi dalam projek yang dikerjakan, dalam ujian, dsb; sukses dalam hal berorganisasi – berhasil bersahabat dengan teman – teman di organisasi, mendapatkan kepercayaan untuk membuat event untuk organisasi tersebut, dipercaya untuk menjadi pengurus, dsb;  sukses mendapatkan internship atau bahkan mendapatkan pekerjaan (entah itu pekerjaan freelance, casual, part-time atau full time) sebelum lulus kuliah, sehingga kalian berhasil mempunyai uang saku sendiri, tidak lagi dibiayai oleh orang tua, dan banyak goal lainnya lagi.

Kalau kalian masih lagi Masa Orientasi Siswa, atau menuggu goes back to campus, atau mungkin sudah ada yang back to campus, cobalah diawal semester ini, sebelum kalian sibuk dengan banyak hal, ambilah waktu untuk merenungkan your plan for success. Percayalah, kalian akan sangat bersyukur jika melakukannya. Karena tidak ada yang namanya sukses tanpa planning dan usaha kerja keras 🙂

Always plan ahead if you want to success, even students also need to plan for success
Pic Credit: theodysseyonline

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments